Pemkab Tanjabtim, Tahun Ini Akan Bangun 50 Unit Perumahan Nelayan

Diterbitkan Tanggal: 12 / 01 / 18

Kategori: | JAMBI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, MUARA SABAK – Dalam rangka menuju pembangunan sector perikanan yang juga tidak terpisahkan dari upaya pementasan kemiskinan, tahun ini Pemkab Tanjabtim Provinsi Jambi akan membangun 50 unit rumah nelayan.

“50 unit rumah nelayan akan kita bangun”, sebut Kadis Perkim Tanjabtim Drs. Adil P. Aritonang melalui Kabid Perumahan dan Permukiman Afriboy Chandra, ST.

Kabid, saat dikonfirmasi jambiexpress diruang kerjanya Kamis (11/1) mengungkapkan, “50 unit rumah layak huni pembangunannya dipusatkan di Kecamatan Mendahara, pembangunan perumahan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Tanjabtim Merakyat, ini suatu jawaban dari tintutan nelayan”, terang Afriboy.

“Perumahan yang nantinya diperuntukkan bagi nelayan yang tidak memiliki rumah silakan menempati rumah tersebut, hanya nantinya jika penghuni rumah sudah mampu membangun rumah sendiri tentu digantikan pihak lain yang belum mempunyai tempat tinggal menetap, tanah berikut bangunan bukan milik pribadi melainkan hanya hak pakai”, kata Kabid.

Pihaknya, (Dinas Perkim,Red) hanya mempersiapkan bangunan, sistem penempatan rumah leading sectornya adalah Dinas Kelautan Perikanan (DKP), sebut Boy panggilan akrab Afriboy Chandra memaparkan. [Jdk- *Red]

         



(Visited 230 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!