Gubernur Riau Resmikan Puskesmas Rawat Inap Rohil

Diterbitkan Tanggal: 16 / 01 / 18

Kategori: | KESEHATAN, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, PALIKA – Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman meresmikan  Pukesmas Rawat Inap Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Senin-(15/1/2018) di Jalan Lingkar Panipahan Darat.

Pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) itu merupakan bantuan pembangunan dari Pemerintah Propinsi Riau atau Bakeu tahun 2017 dengan anggaran Rp. 2,7 Miliyar.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau tidak main-main dalam rangka memberikan  pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk kesehatan masyarakat Riau Pemerintah Riau komit dan serius melayani masyarakat yang ingin berobat sesuai dengan fasilitas kesehatan yang di miliki Puskesmas  Rawat Inap Pasir Limau Kapas.

“Program kesehatan di Kabupaten Rohil, di tahun 2016 dan 2017 Pemprop Riau sudah memprogramkan khusus di bidang kesehatan sebesar Rp70 miliar. Di tahun 2018 ini program kesehatan Rp.23 miliar, untuk pelayanan di bidang kesehatan di Rohil jangan khawatir lagi,” Kata Andi Rachman.

Ditegaskannya, bagi kesehatan di Rohil, apa yang kurangakan dilengkapi tahun ini,” Tegas Gubri.

Orang nomor satu di Riau itu menjelaskan, Puskemas Rawat Inap di Palika juga sudah dilengkapi dengan sarana kesehatan lainnya, seperti Alkes, IPAL dan bangunan yang terindah. Untuk itu Gubri mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat Puskesmas tersebut agar bersih dan bagus.

Ditempat yang sama, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno mengatakan, dengan adanya program bantuan pembangunan puskesmas rawat inap dari Pemprov Riau ini pihaknya merasa sangat terbantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Panipahan, Kecamatan Palika,Kabupaten Rohil. Adanya pembangunan puskesmas itu masyarakat tidak perlu lagi berobat ke daerah lain.

“Adanya pembangunan Puskesmas di Panipahan ini sangat membantu pemkab Rohil dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khusus di Palika,” Ungkapnya.

Kata Suyatno, Panipahan merupakan daerah letaknya diperbatasan yang harus diberikan perhatian khusus.

“Kita memprioritaskan Puskesmas rawat inap di Panipahan ini karena banyak warga Rohil yang berobat di daerah tetangga.adanya Pukesmas sekarang masyarakat tidak perlu lagi berobat ketempat lain. Bantuan dari Gubernur berupa Puskesmas rawat ini tentu sangat bermanfaat,”Ungkap Suyatno.

Peresmian Puskesmas Palika turut di hadiri oleh Kadiskes Propinsi Riau, Dra.Hj. Mimi Yuliani Nazir, Ketua DPRD Rohil,H.Nasrudin Hasan,Setda Rohil,H.Drs.Surya Arfan, Ketua,PD.PKK Rohil, Hj.Wan Mardiana Suyatno, Kadiskes Rohil,Hj.Dahniar, Anggota DPRD Propinsi Riau, Siswaja Mulyadi. Kepala BPBD Riau, H. Edwar Sanger. Para pejabat tinggi pratama di lingkunagan pemdakab Rohil, forkopimda,dan Upika Kecamatan Palika.

Acara peresmian Puskesmas Palika berjalan sukses dan khimat yang di hadiri oleh ratusan masyarakat Palika. [Agung]

         



(Visited 251 times, 2 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!