2882: Peduli Sesama, Karang Taruna Ransel Gelar Bakti Sosial Bedah Rumah

Diterbitkan Tanggal: 20 / 01 / 18

Kategori: | SOSIAL, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU – Wujud keperdulian terhadap sesama, Karang Taruna Rantau Selatan mengadakan bakti sosial dengan agenda bedah rumah layak huni diseputaran kecamatan Rantau Selatan, selain merupakan kegiatan sosial, agenda ini juga bertujuan mendukung program pemerintah  yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karang Taruna Rantau Selatan yang diketuai Agus Syahputra  Rambe yang beranggotakan 375  orang se kecamatan Rantau Selatan ini melakukan bakti sosial dengan agenda bedah rumah layak huni milik Musdarta (62) ayah 2 orang anak di Gang Pandan Lingkungan Tengah Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan, sabtu (20/1/2018).

Menurut Agus Syahputra Rambe, kegiatan ini adalah salah satu agenda sosial yang sumber dananya berasal dari kantong pribadi para donatur untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Sebagai organisasi sosial, saya ingin Karang Taruna hadir sebagai organisasi yang benar-benar berguna keberadaannya, sebagaimana tertuang dalam dasar berdirinya organisasi yaitu membantu masyarakat dan mendukung program pemerintah”.

“Hari ini Karang Taruna Rantau Selatan melakukan bakti sosial dengan agenda bedah rumah layak huni, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan si penerima, yang sumber dananya berasal dari kantong pribadi para donatur, dan ini tidak untuk sekali ini saja, agenda ini akan berkesinambungan ke daerah lain di Labuhanbatu ini”. ucap Agus.

Di katakan agus, “Dengan rumah layak huni ini,  si penerima tidak lagi memikirkan bagaimana membangun huniannya, tinggal memikirkan bagaimana memenuhi kebutuhan keseharian, dengan begitu kesejahteraanya agak terbantu”.

“Atas nama Karang Taruna, kami tetap komitmen bergandeng tangan bersama pemerintah yaitu bahu membahu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan jiwa sosial yang kami miliki”, ujar Agus.

Mendengar rumahnya akan di bedah, Musdarta (62) ayah 2 orang anak ini merasa kaget dan terharu karena secara tiba tiba salah seorang anggota karangtaruna menginformasikan rumah nya akan dibedah.

“Saya kaget dan bingung bang, ketika dapat kabar ini, saya tidak tahu harus bagaimana, saya berfikir bagaimana nanti cara membayar ongkos tukangnya, ternyata semua nya gratis tanpa ada dikutip biaya seribu perakpun”.

“Saya merasa senang sekali mendapat hal sebaik ini yang tidak pernah saya fikirkan sebelumnya, saya ucapkan terimakasih kepada ketua karangtaruna dan anggotanya yang telah perduli dengan keadaan kehidupan saya, semoga karangtaruna semakin sukses, dan pengurusnya di berikan limpahan kesehatan dari allah SWT”. ujar Musdarta,

Dilokasi, kepala lingkungan tengah kelurahan Perdamaian Samsul Ritonga kepada awak media mengucapkan, “Terimakasih atas kepedulian Karang Taruna Ransel kepada warga dilingkungan ini, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerimah dan menjadi ibadah bagi penyelenggara”, ucap Samsul. [rahmad]

         

(Visited 295 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!