2913: Pungli, Dinas Pendidikan Akan Melakukan Sidak

Diterbitkan Tanggal: 23 / 01 / 18

Kategori: | PENDIDIKAN, RIAU, TODAY |

Suwanto, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kab. Bengkalis

NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS – Memperoleh informasi adanya dugaan terindikasi terjadinya aktivitas pungutan liar (Pungli) terjadi di Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bengkalis, pihak sekolah siap-siap akan diinspeksi mendadak atau akan dipantau langsung ke sekolah oleh Dinas Pendidikan (Disdik).

Hal ini disampaikan Kepala Disdik Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Suwanto, bahwa adanya pungutan-pungutan di luar dari ketentuan.

“Makanya akan kita lakukan cek ke sekolah, untuk mengetahui kebenarannya seperti apa”, ungkapnya, Senin (22/1/18).

Suwanto menyebut, setelah dilakukan pendalaman di lapangan tentu akan ada kesimpulan. Kemudian, pihaknya juga akan melakukan upaya tindakan.

“Ada tindakan tegas jika Kepala Sekolah atau pihak sekolah sengaja melakukan pungutan diluar ketentuan yang ada”, tegasnya.

Oleh karena itu, kepada pihak sekolah dirinya juga berharap, jika saat ini akan melakukan pungutan diluar ketentuan agar tidak dilanjutkan.

Selain itu, meminta kepada pihak sekolah untuk bijak dan transparan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dikucurkan Pemerintah. Dana BOS diperbolehkan untuk ekstrakurikuler anak, sekolah tidak perlu memberatkan anak. [bp][*Red]

         



(Visited 240 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!