Dandim  0107/Asel : “Perkuatan Pasukan TNI Untuk Pengamanan Pilkada Aceh Selatan Sudah Disiapkan”

Diterbitkan Tanggal: 25 / 01 / 18

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 yang akan di laksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang, TNI dari Kodim 0107 Aceh Selatan telah mempersiapkan pasukan untuk perkuatan pengamanan pemilihan Bupati/Wakil Bupati periode 2018-2023.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/01/2018) melalui telpon selulernya, bahwa Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar kekuatan untuk pengamanan Pilkada 2018 diseluruh wilayah sebagai representaif hadirnya Negara dimasyarakat.

Ia menyebutkan, pasukan TNI yang digelar sebanyak 276 orang terdiri dari anggota Kodim 0107/Asel, ditambah perkuatan dari Korem 012/TU dan sebanyak 155 orang anggota Yonif 115/ML.

“Nantinya diharapkan dalam 1 (satu) TPS akan hadir 1 anggota TNI dan disetiap Kecamatan tersedia 1 SST Satpur yang siap melaksanakan pengamanan, mulai tahap Kampanye sampai dengan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih,” ungkap Dandim.

Dandim juga mengatakan, selain itu, juga disiapkan sebanyak 57 personel yang memperkuat Polres Asel dengan status BKO.

“Seluruh pasukan bergerak secara terintegrasi dengan unsur Polres Asel maupun instansi pengamanan lainnya dalam bentuk patroli bersama,” jelasnya.

Sambungnya, mereka akan melakukan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat dan melaksanakan pengamanan obyek-obyek vital yang ada di daerah.

Menurut Dandim, titik beratnya pengamanan ini adalah melakukan upaya persuasif dan pencegahan konflik, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman, nyaman, damai dan bertanggungjawab serta bermartabat.

“Karena dalam setiap Pilkada tidak menutup kemungkinan terjadinya konflik yang sarat dengan kepentingan dan merupakan ajang kompetisi,” jelas Dandim.

Mengingat Pilkada merupakan momen penting dalam sistem demokrasi di Indonesia sebagai perwujudan kedaulatan Rakyat. Maka dari itu, Kodim 0107/Aceh Selatan sebagai satuan Komando Kewilayahan siap mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018. [Pendim0107]

         

(Visited 253 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!