2954: Hati-Hati!,,, Uang Palsu Beredar di Wilhum Polsek Bilah Hulu

Diterbitkan Tanggal: 27 / 01 / 18

Kategori: | NEWS, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU –  Salah seorang warga Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu dan merupakan petugas PPL Panwaslu Kabupaten Labuhanbatu yang ditugaskan di Desa Gunung Selamat ini menemukan adanya peredaran uang palsu.

Di kediaman masyarakat Dusun Gunung Selamat, anggota PPL Panwaslu Labuhanbatu bersama  anggota PPDP (Petugas Pencatatan Data Penduduk) Kecamatan Bilah Hulu, menceritakan tentang adanya peredaran uang palsu yang ditemukannya dari seorang Tionghoa warga Desa Gunung Selamat yang memiliki toko grosir sembako terletak di Jalan Lintas Sumatera ± 50 meter dari kantor Desa Gunung Selamat.

“Dari warga Tionghoa uang palsu ini saya dapat. Dia (warga tionghoa) pun dapat dari pembeli yang datang ke tokonya sekitar seminggu yang lalu”, katanya, yang disambangi awak media, Rabu (24/1/2018) sambil menunjukan uang palsu tersebut.

Dijelaskannya, ada seorang pembeli datang ke toko warga Tionghoa. Pembeli tersebut datang untuk membeli bahan kebutuhan pokok di toko tersebut. Karena toko grosir itu dalam keadaan ramai pembeli, warga Tionghoa ini tidak melihat uang yang diberikan pembeli tersebut.

“Kata pemilik grosir itu, tokonya lagi ramai pembeli, enggak melihat-lihat uang palsu itu. Mungkin sadarnya waktu menghitung uang. Sewaktu ku tanya agar melaporkan kepihak Polisi, dia berkata “Sudahlah, sampai mana sih uang segitu sama dia (pembeli) itu”, ucapnya sambil menirukan ucapan warga Tionghoa itu.

Kapolsek Bilah Hulu AKP Drs. N. Panjaitan saat dikonfirmasi mengenai uang palsu yang ditemukan warga mengatakan, pihaknya akan menyelidikinya. “Kita akan selidiki dilapangan. Jika ditemukan, kita informasikan”, kata Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap selalu waspada dengan peredaran uang palsu di Labuhanbatu, khususnya di Kecamatan Bilah Hulu. ”Saya harap masyarakat untuk saat ini waspada peredaran uang palsu. Jika menemukan uang palsu, segera laporkan ke pihak Kepolisian”, imbaunya. [Uban]

         

(Visited 290 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!