3043: Gubernur Riau Resmikan Jembatan Bagan Cacing Rohil

Diterbitkan Tanggal: 05 / 02 / 18

Kategori: | RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, TANJUNG MEDAN – Gubernur Riau (Gubri) Ir. Arsyadjuliandi Rachman, dan Bupati Rohil, H. Suyatno, meresmikan Jembatan Bagan Cacing Kepenghulu Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan hilir (Rohil), Minggu-(4/2/2018).

Hadir,  Ketua DPRD Rohil, H.Nasrudin Hasan, sejumlah anggota DPRD Propinsi Riau asal Rohil, Kadis PU Propinsi Riau, Kadis Sosial Pemprop Riau, Kadis Koinfo Pemprop Riau, Anggota DPRD Rohil, para  kepala OPD dilingkungan Pemdakab Rohil, Kapolsek,Koramil, Camat Tanjung Medan, para Datuk Penghulu, tokoh agama, tokoh masyarakat,ormas-ormas serta ribuan masyarakat Tanjung Medan.

Perwakilan masyarakat Tanjung Medan, Jauhari mengucapkan terima kasih kepada Pemprop Riau, Anggota Dewan Propinsi Riau, dan Pemdakab Rohil yang telah mengwujudkan pembangunan jembatan di Kepenghuluan Bagan Cacing, Kecamatan Tanjung Medan.

“Mimpi yang nyata bagi masyarat Tanjung Medan, pembangunan jembatan ini tak pernah di bayangkan bisa terealisasi. Adanya jembatan ini bisa mangbungkan empat desa dan membantu meningkatkan 5000 jiwa masyarakat Tanjung Medan,” Ungkap Jauhari.

Dikesempatan itu tokoh masyarakat Tanjung Medan ini juga memohon kepada Pemerintah Propinsi Riau dan Pemda Rohil agar memprogramkan  pembagunan perbaikan jalan lintas yang ada di kecamatan Tanjung Medan dan Pujud. kemudian masyarakat Tanjung Medan meminta di segerakan nomor register Kecamatan Tanjung Medan,” Harap Perwakilan Masyarakat Tanjung Medan.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil H.Suyatno mengucapkan terima kepada Gebernur Riau, Andi Rachman, dan anggota DPRD Propinsi Riau asal Rohil yang begitu peduli dengan daerahnya.

Adanya dukungan penuh Anggota DPRD Propinsi Riau tersebut sehingga pembangunan Jembatan yang sudah begitu lama di nanti-nantikan oleh masyarakat akhirnya pembangunan Jembatan bisa terwujud.

“Terwujudnya  pembangunan Jembatan Bagan Cacing ini karna adanya perhatian serius dari Pemprop Riau dan Anggota DPRD Propinsi Riau dari dapil Rohil, inilah bentuk kepedulian bapak Gubri dan anggota DPRD. Di Propinsi Bapak Gubri dan Bapak Ibu Anggota Dewan terus berkoordinasi bagaimana untuk membangun Rohil,” Kata Suyatno.

Orang nomor satu di Rohil itu juga mengharapkan kepada Pemprop Riau agar merealisasi pembangunan Jembatan Kasang Bangsawan Mudo karena menurut Suyatno daerah Kasang Bangsawan Mudo memiliki banyak potensi,oleh karenanya pembangunan jembatan Kasang Bangsawan Mudo untuk segera di programkan ,”Harap Suyatno.

Kemudian juga di harapkan Suyatno kepada Pemprop Riau untuk segera menindaklanjuti pembangunan jalan masuk menuju Tanjung Medan yang mengalami kerusakan yang begitu luar biasa. Berhubung jalan itu merupakan tanggungjawab Pemprop Riau perbaikan jalannya harus segera di tindaklanjuti.

“Kita mohon kepada bapak Gubernur, karena itu ruas jalan Propinsi kami minta bapak Gubernur segera menindaklanjuti pembangunannya,” Pintanya.

Di hadapan ribuan masyarakat yang menghadiri peresmian jembatan Bagan Cacing, Bupati Suyatno juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat  Pemkab Rohil akan segera merehab jalan masuk dari simpang Pujud menuju Simpang Tugu Pujud.

“Saya sudah perintahkan Kadis PUTR Rohil untuk segera untuk merehab jalan yang rusak yani dari Simpang Pujud menuju Simpang Tunggu Pujud, kalau rehab jalannya tidak selesai-selesai Kadis PUTR akan saya copot,” tegas Suyatno.

Ditempat yang sama, Gubernur Riau (Gubri) Ir.Arsyadjuliandi Rachman menjelaskan, anggaran pembangunan jembatan Bagan Cacing Tanjung Medan yang di programkan oleh Pemprop Riau itu sebesar 10 Miliyar. Besarnya anggaran dibperuntukan pada pembangunan jembatan itu adalah bertujuan agar desa-desa yang ada di kecamatanTanjung Medan, Kabupaten Rohil dapat terhubung.

“Anggaran Jembatannya hampir 10 meliyar. Kita bangun jembatan ini agar desa-desa yang ada di Kecamatan Tanjung Medan bisa segera terhubung.

Selesainya pembangunan jembatan Bagan Cacing tersebut,dia berharap  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tanjung Medan, kemudian membuka daerah-daerah yang masih terisolir.

“Tujuan kita membangunan jembatan untuk membuka daerah-daerah yang terisolir,dan membangun jalan-jalan pesisir,”Kata Andi Rachman.

Di kesempatan itu Gubri juga mengintruksikan kepada kadis PU Pemprop Riau agar segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak menjadi tanggungjawab Pemprop Riau,seperti jalan yang ada di Kecamatan Pujud, dan Kecamatan Tanjung Medan,dan itu harus segera di perbaiki”, Tegas Gubri. [Agung]

         

(Visited 256 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!