3040: Kompak, Warga dan Pemerintah Bahu Membahu Perbaiki Jalan

Diterbitkan Tanggal: 05 / 02 / 18

Kategori: | BERITA DESA, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT –  Warga Desa Ujung Gading, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut, bahu-membahu dengan dengan unsur pemerintah Desa memperbaiki jalan yang rusak di desa mereka, jalan yang rusak sepanjang dua kilometer ini mereka timbun menggunakan batu krikil (sertu), Sabtu (03/02/18).

Jalan yang berada di Desa Ujung Gading dan menghubungkan ke Desa Batang Nadenggan ini memang sudah rusak dan berlobang, sehingga harus dilakukan perbaikan dan penimbunan, dan masyarakat ambil bagian dalam perbaikan ini.

Salah seorang warga desa Ujung Gading mengatakan, kondisi jalan seperti ini dikampung mereka sudah berlangsung beberapa tahun lalu.

“Kondisi ini sudah lama dan menjadi lebih parah satu tahun terakhir ini, sekarang kita disini gotong royong bersama dengan pemerintah desa untuk memperbaiki jalan, karena memang tiap hari kita yang menggunakan jalan ini”, kata warga di lokasi.

Kepala Ujung Gading Herman Harahap menuturkan, kegiatan ini adalah swadaya masyarakat, mereka merasa bertanggung jawab terhadap kondisi jalan di desa mereka.

“Ini adalah swadaya masyarakat, dan bentuk kepedulian terhadap kondisi jalan di desa  ini, karena ada beberapa warga kita yang bersedia mendatangkan batu krikil untuk menimbun jalan yang berlubang, dan kita bahu-membahu dengan masyarakat untuk meratakan jalan, sehingga jalan lebih mudah dilalui”.

Herman menambahkan sebagai pemerintah desa kita terus mengupayakan agar pembangunan jalan ini terealisasi.

“Kita sebagai perintah desa akan mengupayakan semampu kita supaya jalan kita perbaiki (dibangun), kerena jalan ini bukan jalan desa, tentu nanti kita akan berkomunikasi dengan Pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan”.  Tambah Herman

Turut hadir dalam kegiatan ini sekretaris desa Ujung Ggading Wildan Habibi Harahap, kepala Dusun Pir. Ujung Gading, Kepala Dusun Sigadung Laut, dan Beberapa masyarakat setempat. [Uban/rahmad]

         



(Visited 240 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!