Kejar Target Tanam, Babinsa Koramil Pasie Raja Bantu Petani Bajak Sawah 

Diterbitkan Tanggal: 06 / 02 / 18

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Indra Zakaria membantu petani membajak sawah di Desa Pucuk Krueng, Kecamatan Pasie Raja, Selasa (06/02/2018).

Diketahui, sawah yang dibajak oleh Babinsa itu milik warga setempat namun saat ini dikerjakan oleh Poktan Lahan Kritis. lahan tersebut memiliki luas sekitar 6 hektar.

“Lahan itu milik perorangan namun dikerjakan oleh Poktan dan target tanam mencapai enam hektar, hari ini baru selesai kita bajak tiga petak sawah,” kata Kopda Indra.

Kopda Indra Zakaria menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk pendampingan kepada petani agar target yang sudah direncanakan dapat tercapai tepat waktu dan tepat guna. Selain membajak.

“Saya akan membantu petani desa binaan supaya cepat selesai target tanam dengan mendampingi dari tahap awal persiapan, pembibitan, pembajakan, tanam hingga panen bahkan penjualan hasil panen nantinya,” ungkapnya.

Selain melakukan bajak sawah, Kopda Indra Zakaria juga malaksanakan penanaman padi pada lahan yang sudah siap ia garap.

Sementara ketua Poktan lahan kritis, Zulkairi mengutarakan kesungguhan dan keseriusan Babinsa dalam melakukan pendampingan pertanian.

“Babinsa benar-benar serius dalam menangani masalah petani, mereka siap dibawah terik matahari dan tidak segan – segan berlumuran lumpur, lihat saja selesai membajak langsung tanam padi,” kata Zulkairi merasa kagum terhadap kinerja Babinsa.

Ia mengucapkan banyak terimakasih dan sangat yakin jika Babinsa bisa terus ada disamping maka pertanian akan sukses dan mendapatkan hasil sesuai target yang diharapkan.

“Kami termotivasi dengan adanya Babinsa, kami yakin jika keseriusan ini terus dilakukan maka kita akan bisa meraih hasil dan mewujudkan swasembada pangan,” demikian harapnya. [Pendim0107]

         



(Visited 239 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!