3063: 21 Kades di Labuhanbatu Ikuti Binaan Pratugas 

Diterbitkan Tanggal: 07 / 02 / 18

Kategori: | BERITA DESA, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTAREXPRESS, RANTAUPRAPAT  – Sebanyak 21 Kepala desa terpilih di Kabupaten Labuhanbatu periode 2018 – 2024 mengikuti Binaan Pratugas, Rabu (07/02) di Aula kantor PMD Labuhanbatu jalan Gouse Gautama Rantauprapat.

Dalam acara tersebut, terlihat Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap menjadi narasumber penyampaian tentang tugas dan fungsional  kepala desa sesuai dengan Peraturan Perundang undangan  yang berlaku.

“Bagi kepala desa yang baru saja dilantik, saya meminta agar memahami serta menjalankan fungsinya sesuai dengan perundang undangan yang berlaku”, pinta Zaid dihadapan 21 Kepala desa.

Adapun tujuan acara Binaan Pratugas digelar, sambungnya, sebagai langkah awal bagi kepala desa untuk menyelenggarakan pemerintahan desa yang lebih relevan dan sejahtera dari sudut pembangunan serta kemakmuran desa masing-masing selama enam tahun kedepan.

“Maju mundurnya desa tidak terlepas peran penting dari kepala desa. Sehingga sangat perlu diadakan kegiatan ini, karena ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang baik,” ujar Zaid.

Selain itu, Zaid juga meminta kepada seluruh kepala desa yang hadir agar pelaksanaan pembangunan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat ( P3M )  disesuaikan dengan ke wenangan desa yang di amanatkan dalam perundang – undangan yang berlaku.

“Serta dapat Bertanggungjawab terhadap  masyarakat desanya sendiri”, tutupnya. [rahmad]

         



(Visited 302 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!