3078: Koramil 08/Bakongan bersama Masyarakat Bangun MCK TK Harapan Bunda 

Diterbitkan Tanggal: 08 / 02 / 18

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan bersama masyarakat melaksanakan pembangunan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk taman kanak – kanak (TK) Harapan Bunda di Desa Ujung Gunung Cut, Kecamatan Kota Bahagia, Kamis (08/02/2018).

Pembangunan MCK ini dihasilkan dari Kerjasama antara Koramil Bakongan dengan Desa Ujung Gunung Cut. Diketahui menggunakan anggaran desa.

Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat mengatakan bahwa dana desa yang diperuntukkan untuk membangun MCK sebesar enam juta lima ratus rupiah.

“Alokasi dana yang diperuntukkan untuk bangun MCK itu dilihat atas asas manfaat yang akan dinikmati oleh masyarakat termasuk dalam bidang menunjang sarana pendidikan di desa,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk pengerjaan dibantu oleh Babinsa dan masyarakat setempat atas rasa kepedulian dan bentuk kemanunggalan TNI.

“Kita siap mendukung apapun itu selama masih dalam koridar dan hal yang positif, TNI selalu bermanunggal dengan rakyat,” ungkapnya.

Sementara, Keuchik Desa Ujung Gunong Cut, Abdurrahman menyampaikan bahwa dana desa tersebut sudah kita plot untuk pembangunan MCK dan sudah dibahas pada saat musrendes.

“Penggunaan anggaran desa untuk bangun MCK sudah kita rapatkan dan ditembusi ke Camat dan Bupati juga,” terangnya.

Keuchik juga sangat mengapresiasi terhadap Koramil Bakongan terutama Babinsa Kota Bahagia yang selama ini selalu ikut andil dalam pembangunan desa.

“Terimakasih Babinsa, sudah membantu kami, dan bantuan tenaga yang diberikan pihak Koramil sangat berguna bagi kami,” tutupnya. [Pendim0107]

         

(Visited 246 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!