3095: Coffee Morning PPWI Bersama Paslon Bupati, Dandim Aceh Selatan Sebut Media adalah Sarana Paling Efektif Menyampaikan Informasi

Diterbitkan Tanggal: 10 / 02 / 18

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Dalam rangka mensukseskan Pilkada, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Selatan menyelenggarakan coffe morning bersama bakal calon Bupati Aceh Selatan tahun 2018, bertempat di kantor Dewan Pimpin Cabang (DPC) PPWI jalan T.Ben.Mahmud,Tapaktuan, Sabtu (10/02).

Coffe morning yang bertemakan “Peran Media Dalam Mewujudkan Pilkada Damai Menuju Aceh Selatan Lebih Baik”, turut dihadiri Dandim 0107/Aceh Selatan, Kapolres Asel AKBP Dedy Sadsono, ST, Kajari Asel Munif, SH, MH, Ketua KIP diwakili Komisioner Nasri Zahnoery, Para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan serta pengurus dan anggota PPWI media grup.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto mengatakan sangat mendukung terlaksananya kegiatan coffe morning yang diselenggarakan oleh PPWI Aceh Selatan yang merupakan wadah perkumpulan media.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena bisa saling berkomunikasi dan bersilaturrahmi antar kandidat pasangan calon Bupati yang akan bertarung nantinya, begitu juga dengan pihak penyelenggara KIP dan pihak keamanan yang terlibat dalam pilkada,” ucapnya.

Dihadapan para kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Dandim juga berpesan bahwa Media adalah sarana yang paling efektif dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat maka manfaatkan.

“Para kandidat balon bupati dapat memanfaatkan media ini dengan baik untuk menyampaikan visi misi dan program kerja hal yang akan dilaksanakan nanti pada saat menjabat,” pesan Dandim kepada kandidat akan pentingnya peran media.

Dandim juga mengharapkan, agar para calon Bupati menyampaikan kepada timses atau tim pemenangan masing-masing selain membahas program dan visi misinya agar juga mengingatkan pada saat melaksanakan kampanye atau rapat terbatas untuk tetap menjaga pilkada yang damai, nyaman dan kondusif.

“Kami sampaikan agar diteruskan ke timnya sampai ke kampung sekalipun, untuk tetap rukun sampai akhir. Selesai pilkada nanti kita semua masih bisa bersilaturrahmi, untuk bertarung meraih kemenangan kita juga harus siap menerima kekalahan,” harap Dandim.

Mengenai sikap pihak penyelenggara dan pihak keamanan seperti KIP, Panwaslih, TNI dan Polri serta Kejari tetap pada jalurnya yaitu netral tidak mendukung salah satu bakal calon Bupati.

“Kita tidak mendukung siapapun namun kita pihak keamanan bersama Polres akan mendukung jalannya pilkada yang damai. sehingga masyarakat dan para kandidat dapat melakukan proses pilkada dengan nyaman dan tenang,” Pungkas Dandim Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto.

Pantauan media, di akhir acara, seluruh bakal calon Bupati Aceh Selatan beserta komisioner KIP, Kajari dan Kapolres termasuk Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto melakukan penandatanganan komitmen bersama pilkada damai dengan PPWI Aceh Selatan.

Dengan terselenggara kegiatan coffe morning dan komitmen bersama mewujudkan pilkada damai dengan PPWI Aceh Selatan maka diharapkan bakal calon Bupati bisa bertarung secara sportif dan memiliki tanggungjawab dalam menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif sehingga dapat menjadikan Aceh Selatan lebih baik.[Pendim0107]

         



(Visited 265 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!