3168: Polsek Kampung Rakyat Tangkap Pelaku Ninja

Diterbitkan Tanggal: 18 / 02 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT – Satu lagi penyakit masyarakat tindak pidana kejahatan yang sering dijuluki masyarakat dengan sebutan Ninja atau pencurian buah kelapa sawit di perkebunan PT. Tolan tiga indonesia oleh jajaran polsek kampung rakyat.

Edi Suratin alias cikrak (41) ditangkap jajaran Polsek Kampung Rakyat karena mengambil tanpa ijin pemiliknya sepuluh janjang buah sawit milik PT. Tolan tiga indonesia yang berada di

Areal perkebunan kelapa sawit PT. Tolan Tiga Indonnesia blok G.20 Div 3 thn tanam 2015 desa perkebunan perlabian.

Tersangka di amankan pada hari sabtu (17/02/2018.) sekira pkl 15.00 wib setelah

Sudarmanto (44) seorang security di komplek Perkebunan Perlabian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kampung Rakyat dengan membawa beberapa saksi yakni Santo Wijaya Sitorus sebagai  Security kebun Perlabian, komplek perumahan kebun perlabian dan Editor Purba (25 ) Security Perumahan N8 desa Pematang Seleng.

Kapolsek Kampung Rakyat AKP Herry Sugiarto kepada Team Media Center Polres menjelaskan kronologis penangkapan. “Memang benar kita telah melakukan penangkapan terhadap satu orang tersangka pencurian buah kelapa sawit di perkebunan PT. Tolan.

Menurut Herry, pada hari sabtu tanggal 17/02/2018, sekira pukul 15.00 wib pelapor mendapat info lewat hp dari saksi bahwa di areal kebun ada pencurian buah kelapa sawit dan pelapor bersama saksi-saksi cek TKP, benar telah ditemukan tersangka sedang mengambil buah kelapa sawit sebanyak 10 janjang dan kemudian tersangka dibawa ke Polsek Tolan untuk proses hukum selanjutnya.

Dari tangan tersangka disita barang bukti berupa 10  janjang buah kelapa sawit dan 1 (satu) biji gancu terbuat dari besi. [Uban]

         

(Visited 129 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!