3268: Yayasan Pendidikan Budi Utomo Gelar Sosialisasi Dengar Pendapat dengan DPD RI-MPR RI

Diterbitkan Tanggal: 25 / 02 / 18

Kategori: | PENDIDIKAN, SUMATERA UTARA, TODAY |

Foto Bersama Sama Pendiri Yayasan Budi Utomo & Kepala Sekolah

NUSANTARAEXPRESS, LABUSEL – Yayasan Budi Utomo Cikampak Torgamba Labusel gelar sosialisasi dengan DPD RI-MPR RI di Aaula Sekolah Yayasan Pendidikan Budi Utomo Cikampak Kecamatan Torgamba Labuhanbatu Selatan, Jum’at ( 24/2-2018).

Hadir dalam acara tersebut beberapa sekolah serta kepala sekolah yang ada dikecamatan Torgamba, pendiri Yayasan Budi Utomo Supeno, Kepala Yayasan Pendidikan Budi Utomo Cikampak Torgamba, Ir Hari Haryono, Drs.H.Rijal Sirait, anggota DPD RI-MPR RI mewakili DPD Provsu, dan Pemuka masyarakat Kecamatan Torgamba.

Dalam kata sambutannya, Drs.H.Rijal Sirait mengatakan dalam UUD 1945 tidak ada warga negara yang tidak memliki agama, tidak ada warga negara yang tidak mentaati Pancasila, negara Republik  Indonesia adalah negara yang kaya, beragam agama, suku serta adat budaya, luas dan di kekelilingi beberapa pulau, sehingga negara kita berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, maka kita warga negara tidak boleh saling menghina dan saling mengejek satu sama lain, sebab kita adalah Bhineka Tunggal Ika. Semua kita sama dihadapan UUD 1945 dan Pancasila.

Disela sela-sela acara tersebut Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Budi Utomo Ir. Hary Haryono, saat dikonfirmasi mengatakan, “Digelarnya acara tersebut untuk meningkatkan prioritas pendidikan di Labusel dalam menjalankan nilai-nilai kebangsaan,serta meningkatkan rasa kecintaan siswa-siswi terhadap Pancasila, serta NKRI. Untuk itu kita berharap kiranya acara ini dapat memotivasi siswa-siswi semakin cinta kepada negara dan bangsa”.

Haryono juga menjelaskan, bahwa pilar-pilar kebangsaan ada empat pilar, sebab pilar adalah merupakan pondasi atau tiang untuk menyangga suatu bangunan agar dapat berdiri kokoh, pilar tersebut adalah; 1. Pancasila sebagai ideologi negara serta dasar negara, 2. UUD 1945, sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, 3. NKRI adalah sebagai bentuk negara,  4. Bhinneka Tunggal Ika, merupakan semboyan Negara Republik Indonesia.

Yayasan pendidikan Budi Utomo juga menggelar tanya jawab bagi siswa-siswi tentang empat pilar kebangsaan, dan beberapa pertanyaan yang diberikan oleh H.Rijal Sirait sebagai anggota DPD RI-MPR RI menyangkut materi yang diberikan terkait empat pilar. [rahmad]

         

(Visited 252 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!