3318: SERU,,, Warga Desa Tangkap Pria Ini,  Ternyata Mau Maling dan Motor Yang Dipakai Hasil Dari Curian Setelah Diinterogasi Polisi

Diterbitkan Tanggal: 02 / 03 / 18

Kategori: | BERITA DESA, HUKUM & KRIMINAL, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT – Seorang pria pengangguran Yusuf (25) warga desa Terang Bulan, kecamatan Aek Natas kabupaten Labuhanbatu Utara ini diamankan, dan dilaporkan warga ke polisi lantaran dicurigai ingin melakukan pencurian.

Yusuf yang tidak memiliki pekerjaan tetap alias mocok mocok ini,  akhirnya mengaku hendak melakukan pencurian di desa Pasang Lela, kecamatan NA IX – X setelah diintrogasi oleh petugas Polsek Setempat.

Informasi yang diterima team Media Center Polres Labuhan batu peristiwa percobaan pencurian tersebut terjadi pada kamis (1/3/18) dini hari sekira pukuk 02.00.wib.

“Pada saat itu warga desa Pasang Lela kec. NA IX – X sedang ronda Siskamling malam, kemudian melihat gerak gerik seseorang yang mencurigakan karena memutar-mutar di desa terebut dengan menggunakan sepeda motor”, jelas Kapolsek NA IX-X AKP.Anggun.

Lalu lanjut Anggun, “pelaku diberhentikan oleh warga dan menanyakan tujuan pelaku, namun pelaku menjawab dengan berbelit-belit hingga dibawa warga kerumah kepala desa untuk diamankan”.

“Setelah diamankan di rumah kepala desa, kemudian kepala desa menghubungi petugas AIPTU Sofyandi yang juga berdomisili di desa tersebut, setelah itu Kanit Res dan anggota turun ke rumah kades dan melakukan introgasi”, terang anggun.

Setelah di introgasi oleh petugas pelaku mengaku bahwa sepeda motor yang dipakainya adalah hasil curian dari rumah warga di blok 10 perkebunan Sofindo atas nama korban Suwarno (39) karyawan, Pada hari selasa 27 februari 2018 sekira pukul 21.00.wib lalu.

“Pelaku mengaku ingin mencuri di desa tersebut, dan sepeda motor yang digunakannya juga hasil curiannya beberapa waktu lalu di tempat yang berbeda, selain dari pada itu pelaku juga mengaku pernah mencuri di sebuah toko grosir dengan cara menggunakan sebilah parang lalu mengambil tiga slop rokok sampoerna dan uang sebanyak Rp.26.000”. Ungkap Anggun.

Berikutnya pelaku dibawa petugas ke Polsek NA IX – X untuk di lakukan pemeriksaan.

“Kita akan berkordinasi dengan Polsek Aek Natas untuk pelimpahan tersangka dan barang bukti satu unit sepeda Motor jenis yamaha Jupiter MX No pol 2042 JAA yang dicuri pelaku dari wilayah hukum Polsek Aek Natas”. Tumpasnya. [Uban]

         

(Visited 495 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!