3385: Dinas Kelautan dan Perikanan Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatihan

Diterbitkan Tanggal: 08 / 03 / 18

Kategori: | BERITA DESA, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU – Program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan pengolahan ikan, khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga menjadi salah satu langkah Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Perikanan Nur Sofyan Sitorus S.Pi. Pada pelatihan pengolahan ikan nila menjadi nugget di Desa NI Kecamatan Bilahulu Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (8/3/2018).

Pelatihan ini diikuti oleh kelompok PKK, Dasawisma dan Ibu Rumah Tangga (IRT).

“Pelatihan ini ada di empat lokasi, Kelurahan Siderejo Kecamatan Rantau Selatan, Desa S-1 Aek Nabara, Desa N-1 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu dan Desa Sennah Kecamatan Pangkatan,” ujarnya.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk menambahkan ilmu kepada ibu-ibu dalam hal diservikasi atau penganekaragaman produk hasil perikanan. “Hal ini diharapkan dapat memperpanjang daya tahan produk perikanan dan menambah minat konsumsi ikan masyarakat khususnya bagi anak,” ujar Sofyan.

Kepala Desa NI  berharap adanya program pelatihan ini dapat membantu warga NI menjadi pintar dalam pengolahan ikan dan perekonomian keluarga. “Harapannya agar Desa NI tetap diikutkan dalam kegiatan tentang penemuan-penemuan baru di program Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu”, ujar Kades. [Rahmad]

         

(Visited 240 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!