3392: Aksi Simpatik, Babinsa Koramil 08/Bojong Seberangkan Pak Tua Pencari Rumput

Diterbitkan Tanggal: 09 / 03 / 18

Kategori: | JAWA TENGAH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, PEKALONGAN – Aksi simpatik dilakukan dua Babinsa-08/Bojong Kodim 0710/Pkl menyeberangkan seorang warga pencari rumput “Pak Rosul” warga Desa Rejosari Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalonga. Kamis (8/3/2018).

Pak Rosul yang kesehariannya mencari rumput untuk pakan ternaknya, seusai “Ngarit” mencari rumput diseputaran jalan raya antara Bojong-Kajen Kabupaten Pekalongan ini, kesulitan menyeberang jalan untuk kembali kerumahnya, karena jalanan padat.

Melihat hal tersebut, kedua personel Babinsa yang akan berangkat bertugas membina wilayahnya, serta merta dengan naluri sebagai seorang prajurit TNI, sigap untuk membantu salah seorang warganya yang kesulitan untuk menyeberang jalan.

“Saya melihat ada seseorang warga yang membawa rumput, kesulitan untuk menyeberang jalan. Tanpa pikir panjang, saya beserta rekan saya Serda Mujianto, berhenti untuk membantunya menyebangkan Pak Rosul”, terang Sertu Topik.

Dikatakan, apa yang dilakukannya ini bukan hal luar biasa, karena sebagai prajurit TNI harus selalu siap dimanapun bertugas dan berada membantu kesulitan yang dialami warganya.

Sementara itu, Pak Rosul setelah di seberangkan jalan oleh para Babinsa, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan kedua Babinsa tersebut.

“Matursuwon bapak Tentara, atas bantuannya membantu menyeberangkan saya”, ungkapnya.

Diakuinya, bahwa ia merasa kerepotan membawa rumput untuk ternaknya tersebut. Apalagi usianya yang sudah tua dan sepeda yang ditumpangi rumput masih basah serta banyak, sehingga tenaganya sudah tidak seperti dulu lagi untuk mendorong maupun mengayuh sepedanya.

“Alhamdulillah berkat bantuan Bapak-bapak Tentara ini, saya bisa selamat menyeberang jalan. Semoga, apa yang dilakukan ini mendapat pahala dan barokah Allah SWT”, katanya. [Prabowo]

         

(Visited 248 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!