3418: Bupati Labuhanbatu Resmikan MTS Al-Washliyah Padang Matinggi

Diterbitkan Tanggal: 12 / 03 / 18

Kategori: | PENDIDIKAN, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU – Pasca terbakarnya lima ruangan sekolah MTS Al- Washliyah Padang Matinggi yang tarletak di jalan Panti Asuhan Putra Rantau Prapat beberapa tahun lalu, kini kelima ruangan tersebut telah berubah menjadi bangunan baru dan siap ditempati.

Mengambil momentum tersebut, Bupati labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE, M.Si. meresmikan ruang sekolah itu dengan ditandai pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti pendirian MTS Al-Washliyah pada hari senin (12/3/2018) di halaman gedung MTS Al-Wasliyah Jalan Panti Asuhan Putra No. 7 Padang Matinggi Rantau Prapat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu yang juga ketua PD Al-Washliyah tersebut mengatakan, “Keberadaan Madrasah merupakan wujud kesadaran keberagaman masyarakat terhadap pentingnya mempersiapkan generasi yang memiliki kompotensi dan pemahaman agama yang baik. Dari sini dapat dipahami bahwa perkembangan madrasah tergantung pada seberapa besar perhatian umat islam dalam mendukung keberlangsungan madrasah”.

“Melalui momen ini saya sampaikan bahwa madrasah merupakan lembaga pendidikan yang memerlukan perhatian dan pembinaan dalam pengembanganya. Dan ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah namun juga masyarakat”. ujar Pangonal.

Disampaikan pangonal, “Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu proses pembangunan gedung madrasah ini. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin, bagi kami peresmian gedung baru ini memiliki arti yang sangat mendalam, dalam pemenuhan kebutuhan dan kepentingan dasar dari rakyat indonesia hususnya masyarakat Labuhanbatu”.

Ditambahkan Pangonal, “Kusus kepada siswa siswi, semoga kalian bisa belajar dengan baik dan penuh suka cita. Kami berkeyakinan, dengan fasilitas yang dimiliki dan komitmen dari seluruh pihak madrasah ini dapat menjadi salah satu sekolah unggulan di Labuhanbatu dan dapat mencetak generasi penerus . Jadilah siswa siswi yang berkualitas dan kompetintif”. Tutup Pangonal.

Dalam laporanya, ketua panitia pelaksana Ir.H. Marwan Efendi Siregar, MM menyampaikan ribuan terima kasih kepada para donatur yang telah mensedekahkan hartanya untuk pembangunan ruang sekolah tersebut.

“Kami atas nama keluarga besar Al-Washliyah Padang Matinggi mengucapkan selamat datang dan ribuan terima kasih yang setinggi tingginya atas kehadiran bapak ibu memenuhi undangan kami untuk meresmikan gedubg baru Alwasliyah ini. Semoga bapak ibu selalu dalam lindungan allah SWT”.

“Pada tanggal 6 maret 2017 telah terjadi kebakaran yang telah menghanguskan sebagian besar lokal MTs dan Aliyah, kini pasca terjadinya kebakaran tersebut gedung baru lantai pertama telah berdiri yang rencananya akan dibangun sampai tingkat tiga dan akan diresmikan hari ini langsung oleh bupati Labuhanbatu”, ucap marwan.

Dikatakan Marwan,” Bangunan ini berjumlah 5 lokal. Terdiri dari ruang belajar ruang labotarium, perpustakaan, Kepsek, Guru, TU, Rumah penjaga,Toilet, dan penataan halaman dan seluruhnya berlantai keramik yang menelan biaya sebesar  570 juta rupiah. Keseluruhan dana tersebut didapat dari APBD Kab. Labuhanbatu sebesar 200 juta. Dan bantuan dari para donatur”. papar Marwan.

Tampak hadir pada peresmian tersebut, Bupati Labuhanbatu H.Pangonal harahap SE. Msi. Kakemenag Safirudin Harahap, perwakilan Dandim 0209/lb, Ketua MUI Labuhanbatu Darwis Lci, beberapa OPD Labuhanbatu, Camat, Lurah dan Kepling Padang Matinggi, Guru dan ratusan siswa siswi MTS dan SMK Al-Washliyah.

Mengambil daripada hikmah acara tersebut,  diisi dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Dahlan Harun Siregar siswa SMK Al-Washliyah.dan pembacaan doa oleh ketua MUI Labuhanbatu.

Acara tersebut juga diisi dengan pemberian bingkisan penghargaan bagi pendiri awal Yayasan Al-Washliyah. [rahmad]

         

(Visited 281 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!