3429: Polres Bengkalis Tangkap 2 Orang Kurir, Berhasil Diamankan 1 kg Sabu dan 967 Butir Pil Extasi

Diterbitkan Tanggal: 13 / 03 / 18

Kategori: | NARKOBA, NEWS, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, PAKNING –  Penyalahgunaan Narkoba kembali terjadi di Wilayah Hukum Polres Bengkalis Kab. Bengkalis Provinsi Riau, telah berhasil diamankan Polsek Bukit Batu narkotika jenis sabu seberat 1 kg dan hampir seribuan pil extasi Senin (12/03/18).

Tersangka Deskon Giofani ditangkap pada Hari Minggu tanggal 11 Maret 2018 sekira pukul 23.30. Wib di tangkap di JL. Lintas sungai pakning-dumai Desa sungai selari kec. Bukit Batu kab. Bengkalis dan tersangka Herri Widodo ditangkap pada hari Senin tgl 12 Maret 2018 sekira pukul 20.45. Wib di Jl. HR. Subrantas Desa Wonosari Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis.

Dalam penangkapan ini, tim berhasil mengumpulkan barang bukti berupa –  1 (satu) buah pirek kaca yang masih terdapat sisa narkotika jenis Shabu-shabu, – Pipet. plastik yang digunakan sebagai peralatan untuk menghisab sabu, – 1 (satu) Paket plastik besar yang diduga  narkotika jenis sabu sekira  1 kg. (Satu kg), – 1 (satu) bungkus plastik besar yang diduga berisikan Pil Extasi berjumlah 957 butir (semblilan ratus lima puluh tujuh butir), – 1 (satu) unit mobil Daihatsu Xenia warna putih, – 1 (satu) unit Hp Nokia warna hitam, – 1 (satu) unit Hp samsung lipat warna hitam.

Sesuai keterangan Kapolres Bengkalis   AKBP Abas Baruni, S.I.K. melalui Kapolsek Pakning,  Kompol Hendiak. S.H. pada hari Minggu tanggal 11 Maret 2018. sekira pukul 23.30 Wib, Saksi dan Pelapor saat melakukan patroli roda 4  melihat ada 1 unit mobil yang mencurigakan berhenti di Jl. Lintas Sungai Pakning Dumai Desa Sungai Selari Kec. Bukit Batu”.

Tambahnya, “Saat ditanya, tiba-tiba salah seorang dari 2 (dua) orang tersebut melarikan diri serta membuang 1(satu) bungkusan plastik, karena merasa asing dan mencurigakan,  dilakukan pencarian terhadap barang yang di buang org tersebut. Dan setelah ditemukan ternyata  bungkusan plastik tersebut berisikan pirek kaca yang masih terdapat sisa shabu shabu dan pipet plastik penghisap”.

Dilanjutkannya, “Kemudian 1 (satu) org lagi yang tinggal an. Deskon Geofani segera diamankan ke Polsek Bukit Batu. |Setelah dilakukan pengembangan, bahwa ianya datang dari Pekanbaru ke Sungai Pakning di suruh untuk menjemput Narkotika  jenis Pil Extasi dan Sabu dari seseorang yang tidak dikenalnya yang akan mengantarkan narkotika tersebut dari bengkalis”.

“Seterima keterangan tersebut, atas Jukrah Kapolres melalui Kapolsek segera dilidik dengan cara memancing  mengantarkan barang tersebut. Numun Kurir tersebut mengatakan bahwa barang setsebut sudah diletakkan  di TKP 2 (dua)  dan tidak mau menyerahkan langsung”.

“Karena sudah teruji, Tim opsnal Polsek Bukit Batu membawa saudara Deskon untuk melihat dan mengambil Barang Bukti tersebut. Dan Benar ada di temukan bermacam Barang Bukti.  Tidak Puas dengan Hasil BB, team mengejar  ke Bengkalis dan berhasil tanpa kesulitan menangkap 1 (Satu) Orang laki-laki atas nama  Herri Widodo, yang berperan meletakkan barang tersebut di simpang pelabuhan Roro Desa Sungai Selari Pakning. Saat ini pelaku dan BB telah diamankan di Mapolsek Bukit Batu guna pengembangan  lebih lanjut dan untuk dilakukan proses hukum”. [MS/Putra-Humas Polres*Red]

         

(Visited 303 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!