3492: Karang Taruna Rantau Selatan Perduli Sesama

Diterbitkan Tanggal: 18 / 03 / 18

Kategori: | SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT – Sebagai organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang sosial. Karang taruna asal labuhanbatu tepat nya Dari kecamatan Rantau selatan ini merasa terpanggil jiwa kemanusiaanya untuk berbagi terhadap saudara yang membutuhkan.

Hal ini di buktikan karang taruna rantau selatan dibawah pimpinan Agus syahputra rambe yang telah menggalang dana bagi korban bencana letusan gunung sinabung di tanah karo.meskipun terbilang sangat jauh dari kota asal mereka, puluhan dari perwakilan karang taruna ini tetap semangat ingin mengurangi beban saudara sesama yang tertimpah musibah.

Pada hari ini Minggu (18/3/2018) organisasi kepemudaan tersebut menjalankan arahan dari bupati labuhanbatu H.Pangonsl harahap SE.M.si. agar menjadi organisasi yang perduli dan di butuhkan masyarakat. Dengan  menyalurkan apa yang menjadi hajat keluarga besar Karang Taruna Rantau Selatan.

Bertempat di Aula Desa Temburun Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo yang dihadiri Kepala Desa, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tiganderket, Pengurus dan Anggota Karang Taruna Desa Temburun dan warga masyarakat desa setempat. Karang taruna asal labuhanbatu ini berbagi asih dengan memberikan beberapa sembako seperti Beras, Gula dan Minyak goreng.

Pada kesempatan tersebut. Ketua Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan Agus Syahputra Rambe menyampaikan bahwasanya Keluarga Besar Karang Taruna Se-Kecamatan Rantau Selatan beberapa waktu lalu telah menggalang dana kepada masyarakat untuk korban erupsi gunung sinabung.

“Beberapa bulan yang lalu kami merasa harus mampu membantu saudara kami disini,dan kami sudah melakukan penggalangan dana kepada masyarakat untuk korban gunung sinabung.

Menurut Agus, Hal ini dilaksanakan guna menunjukkan kepedulian Karang Taruna atas musibah yang dialami mengingat organisasi ini adalah organisasi yang focus bergerak dibidang sosial, disamping itu kegiatan ini kami lakukan dalam rangka melaksanakan arahan yang disampaikan Bapak Bupati Labuhanbatu Bapak H.Pangonal Harahap,SE,MSi kepada kami yaitu menjadikan organisasi yang peduli dan organisasi yang dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat.

Dilokasi yang sama Kepala desa temburun mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada warganya dan merasa salut terkait penggalangan dana yang dilakukan, semoga bantuan ini dapat mengurangi beban warganya dan beliau bertitip salam kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu atas partisipasi yang diberikan.

Seorang ibu perwakilan dari masyarakat setempat merasa terharu dan menangis atas bantuan yang diberikan, “Saya  tidak menyangka Karang Taruna asal kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu yang cukup jauh dari Desa kami telah menggalang dana untuk korban musibah erupsi gunung sinabung di Desa Temburun Kecamatan Tiganderket ini”.

Menurut ibu tersebut saat ini perekonomian mereka anjlok disebabkan gagal panen dan seraya berdoa semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka, beliau  juga berdoa semoga Kabupaten Labuhanbatu dibawah Pimpinan Bupati Labuhanbatu Bapak H.Pangonal Harahap tetap aman dan kondusif serta masyarakatnya tetap dalam lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. [rahmad]

         



(Visited 275 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!