3521: BPBD Labuhanbatu Adakan Giat Sosialisasi Tanggap Bencana untuk Anak Paud

Diterbitkan Tanggal: 21 / 03 / 18

Kategori: | SUMATERA UTARA, TODAY |

Kepala BPBD saat Fhoto bersama dengan guru dan siswa Paud

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu berikan pendidikan dasar penanggulangan  bencana kepada siswa Pendidikan Usia Dini (Paud) Rabu (21/03/18) pukul 09:00 Wib,di halaman Kantor BPBD jalan Gouse Goutama, Rantau Selatan.

Dalam kegiatannya, BPBD mengajak anak Paud melakukan simulasi saat terjadi bencana seperti penggunaan perahu karet, simulasi bila terjadi gempa bumi dan membawa anak-anak Paud berkeliling menggunakan Mobil truck BPBD, selain dari pada itu Pihak BPBD juga memberi pengenalan jenis-jenis bencana dan peralatan-peralatan yang digunakan BPBD dalam melakukan pertolongan bencana.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPBD Labuhanbatu Sofyan Hasibuan, SE. MAp mengucapkan, “Selamat kepada anak-anak Paud yang telah mendapat pendidikan penanggulangan bencana, semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi adik-adik semua”. ucapnya

Kordinator Siswa Paud Darwin Sati Siregar, SS mengucapkan terimakasi  kepada BPBD yang telah memberikan pendidikan kepada 28 siswa Paud yang berasal dari tiga Paud yakni Paud Nur Annisa, Paud Bersama, Paud Karya Maju yang beralamat desa Tebing Linggahara kecamatan Bilah Barat.

“Alhamdulillah kegiatan ini kegiatan yang positif, anak-anak dapat berkenalan dengan BPBD, apa itu BPBD, mengenal alat-alat BPBD, Sehingga anak-anak dapat berinteraksi dengan lingkungan, ini juga bagian dari metode pembelajaran yang kita terapkan yakni bermain sambil belajar”, katanya.

Pantauwan wartawan usai memberikan pendidikan dasar penanggulangan bencana bagi siswa Paud, pihak BPBD juga memberi bingkisan untuk Sekolah Paud berupa bola kaki, buku, dan alat bermain dan belajar. [rahmad]

         

(Visited 34 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!