3547: Bravo Kepala DLH Nyapu Sampah di jalan Jadi Perhatian Warga

Diterbitkan Tanggal: 23 / 03 / 18

Kategori: | SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS., RANTAUPRAPAT –  Guna untuk mendukung program Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap tentang Jumat bersih, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggalakkan kegiatan Lihat Sampah Ambil (Lisa).

“Ya, kita hari ini sedang menggalakkan lisa untuk mendukung program pak bupati tentang Jumat bersih”,  kata Kepala DLH Labuhanbatu Kamal Ilham, Jumat (23/3/2018).

Sambil menyapu sampah dijalan SM Raja Rantauprapat, Kamal menjelaskan kegiatan LISA tersebut akan dilakukannya secara rutin setiap hari jumat.

“Hari ini kami bersihkan sampah dijalan SM Raja, Jumat depan giliran dijalan Ahmad Yani depan makam pahlawan. Agar sampah diseputaran kota Rantauprapat ini menjadi bersih. Gak perlu malu, walaupun saya Kepala Dinas, saya langsung yang pimpin menyapu dan mengangkat sampah ini”, sebutnya sambil mengangkat sampah ke dalam truck sampah.

Dengan digalakkannya LISA tersebut, Kamal optimis dapat mewujudkan Labuhanbatu menjadi Kabupaten bebas sampah.

“Saya sangat optimistis Labuhanbatu bisa jadi kabupaten bebas sampah asalkan masyarakat mau perduli dan mendukung program pak bupati”, ujarnya.

Sementara itu, ulah Kepala DLH menyapu sampah di pinggir jalan sempat mendapat perhatian para pengguna jalan. Bahkan, mereka memberikan apresiasi kepada Kepala DLH Labuhanbatu.

“Bah, pak Kamal yang nyapu itu. Ternyata masih ada Kepala DinA

as yang mau nyapu sampah secara langsung. Ini wajib kita beri apresiasi”, ucap Rahmat diamini pengguna jalan lainnya. [rahmad]

         



(Visited 323 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!