3542: Koramil 08/Bakongan Galakkan Budaya Hidup Bersih di Lingkungan Masyarakat 

Diterbitkan Tanggal: 23 / 03 / 18

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Asel bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di wilayah Kecamatan Bakongan, Jumat (23/08/2018).

Kegiatan jumat bersih ini dipelopori langsung oleh Danramil Kapten Inf Endang Ruhiyat dan para Babinsa Koramil 08/Bakongan.

Menurut Danramil Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat, kegiatan jumat bersih bertujuan untuk menumbuhkan dan membudayakan hidup bersih di lingkungan masyarakat.

“Sangatlah besar manfaat bagi kita semua. Kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dapat mencegah dari penyakit. Kita terus mendorong supaya timbul dalam diri masing – masing dengan cara mengajak bergotong royong,” katanya.

Apalagi, sambungnya, banyak tumpukan sampah pasca hujan yang mengguyur pemukiman penduduk. Sangat sensitif terjangkitnya penyakit.

“Curah hujan yang melanda Aceh Selatan beberapa hari lalu berdampak tidak bagus pada kebersihan lungkungan, harus kita atasi segera, jangan sampai virus dari sampah atau nyamuk menyerang warga,” ungkapnya.

Danramil juga berharap, agar dinas terkait segera melakukan fogging nyamuk di lingkungan yang tergenang air dan sekitar perumahan penduduk.

Pantau media, saat ini Koramil Bakongan bersama warga sudah melakukan pembersihan di sejumlah sasaran seperti fasilitas umum dan tempat ibadah.

Untuk kedepan, dapat dilakukan gotong royong massal pembersihan diseluruh sektor dan saluran yang berdampak akibat banjir dan genangan air. [Pendim0107]

         



(Visited 244 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!