3794: Pemkab Labuhanbatu Gelar HKN Bersama TNI Dan Polri

Diterbitkan Tanggal: 17 / 04 / 18

Kategori: | SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU – Dalam upaya mempererat kerja sama dan tali silaturahmi, Pemkab Labuhanbatu bersama TNI dan Polri melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih secara bersama-sama dalam rangkaian memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lapangan Ika Bina Rantau Prapat (17/4/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada Hari Kesadaran Nasional (HKN) adalah Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap, SE, M.Si.

Dengan mengangkat Tema,  “Menjalin solidaritas  dan Sinergeritas Antara ASN, TNI dan POLRI di Kabupaten Labuhanbatu”.  Peserta upacara terdiri dari ASN seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Pakaian KORPRI, TNI/KODIM 0209/LB sebanyak 2 SST (Satuan Setingkat Peleton) sebanyak 60 Orang Pakaian PDL Baret Bersenjata, POLRI/POLRES LABUHANBATU 2 SST atau sebanyak 60 Orang berpakaian Baret Bersenjata dan Pasukan  Sub Denpom II/Rantauprapat dibawah Komando Kapten CPM Desmon Simamora.

Berdasarka informasi bahwa pelaksanaan Hari Kesadaran Nasional melalui upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dilingkungan Kodim 0209/LB dan dilingkungan Polres Labuhanbatu terlaksana dengan baik dan kondusif dan dilaksanakan secara terpisah diinstansi atau kesatuan masing-masing.

Kali ini berkat koordinasi dan komunikasi yang baik dan solid antara Tingkat Pimpinan Daerah yaitu Bupati Labuhanbatu, H.Pangonal Harahap,SE,MSi, Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol CZI Denden Sumarlin,SE dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, S.I.K., S.H. serta pelaksanaan tehnis operasional upacara ditindaklanjuti dengan baik oleh  Sekretaris daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Mufli, S.H., MM, Kasdim 0209 Labuhanbatu MAYOR INF.Ertico Cholifa, S.H., S.Pd, dan  Wakapolres Labuhanbatu KOMPOL Andi Chandra, S.I.K.

Pada pidato nya bupati labuhanbatu mengatakan, upacara HKN merupakan momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan nasyarakat,di samping itu juga di harapkan hendak nya HKN di manfaatkan untuk membaharui semangat, dedikasi dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik.ucap pangonal.

Kata pangonal, harapan tersebut dapat terealisasi jika dalam diri kita tertanam motifasi kerja melakukan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat,dari itu mari kita membuka diri dan melapangkan dada untuk menerima ide, masukan bahkan kritikan diri yang membangun dari manapun datangnya.

Pangonal berharap, berkaitan dengan akan di laksanakanya pemilukada gubsu 2018, “Saya berharap seluruh ASN , TNI, dan Polri menjaga netralitas dalam pilkada tersebut, kebersamaan yang kuat antara ASN, TNI dan polri di harapkan dapat mensukseskan agenda tersebut”.

“Saya juga berharap HKN yang di peringati setiap tanggal 17 dalam tiap bulanya tidak hanya menjadi kegiatan rutin saja, tetapi dapat memberikan motivasi sebagai amal ibadah karena kita selaku abdi negara harus sebantiasa meningkatkan pelayanan kita”, tutup Pangonal. [rahmad]

         



(Visited 263 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!