4003: Kepala SMK Negeri 1 Rantauprapat: “100 Persen Peserta UNBK Tahun 2018 Dinyatakan Lulus”

Diterbitkan Tanggal: 03 / 05 / 18

Kategori: | PENDIDIKAN, SUMATERA UTARA, TODAY |

Sihat Rikwanto, S.Pd, Kepala SMKN 1 Rantauprapat.

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT – 100 (seratus) persen siswa / siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 1 Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, dinyatakan lulus Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018.

Demikian disampaikan Kepala SMKN 1 Rantauprapat, Sihat Rikwanto, S.Pd, dalam keterangan khususnya kepada salah satu wartawan Media Center Polres Labuhan batu  di ruang kerjanya, Kamis (03/05/2018) sore.

Sihat menyebutkan, pada tahun ini peserta didik yang ikut UNBK terdaftar sebanyak 370 orang. Namun yang hadir pada saat UNBK berjumlah sebanyak 364 orang.

“Itu artinya, dari jumlah yang terdaptar ada sebanyak 6 (enam) orang, tidak ikut UNBK”, ucap Sihat dalam keterangannya itu. Dan dari jumlah yang ikut UNBK lanjutnya, 100 persen dinyatakan lulus.

Disebutkannya, terkait dengan adanya 6 (enam) peserta didik yang tidak ikut UNBK, dipastikan 5 (lima) diantaranya bakal drop out atau tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Sementara 1 (satu) lainnya, beberapa hari jelang pelaksanaan UNBK sudah meninggal dunia karena sakit.

Sementara dari 5 (lima) orang yang terancam DO tersebut, 2 (dua) diantaranya berjenis kelamin wanita. Yang wanita, tidak ikut UNBK karena sudah menikah.

Dilain pihak, Sihat menyampaikan, pada tahun 2018 ini, ada 5 (lima) peserta didiknya, dinyatakan lulus masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri -SNMPTN).

Diantara kelima peserta didiknya itu, atasnama Rika Katiara diterima di Universitas Malikul Saleh, jurusan Agri Bisnis. Mofran Darmanita, Muhammad Irsad Akimi, Rahman Yahma masing-masing Universitas Negeri Medan untuk tiga jurusan berbeda. Berikutnya, Rhika Indriani,  juga di Universitas Malikul Saleh Aceh. [Uban]

         

(Visited 384 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!