4083: Suzuya Mall, Diduga Pasarkan Makanan Kadaluarsa

Diterbitkan Tanggal: 11 / 05 / 18

Kategori: | NEWS, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU – Hati hati bagi masyarakat Labuhanbatu jika hendak berbelanja produk makanan di sputaran pusat perbelanjaan seperti Suzuya Mall Rantau Prapat, apalagi produk makanan yang hendak di konsumsi anak anak kita. Masyarakat harus pandai memilih dan meneliti produk yang hendak di beli.

Pasalnya pada hari Rabu (9/5/2018) saat tim gabungan dari Dinas Kesehatan dan Pol PP Labuhanbatu didampingi penyidik melakukan Sidak ke pusat perbelanjaan tersebut, dari operasi tersebut tim menemukan beberapa produk yang tak layak konsumsi yang telah melampaui masa expired alias kadaruarsa. Diantaranya seperti Roti produk rumah tangga, susu kemasan, dan Es krim. Yang jika dikonsumsi dapat berbahaya bagi kesehatan.

Tidak itu saja tim yang dipimpin Kadis Kesehatan Tinur Bulan juga menemukan beberapa produk makanan yang tanpa dilengkapi BPOM nya, dan tidak disertai batas expired nya.

Saat melakukan pemeriksaan di gudang milik Mall Suzuya Rantauprapat tersebut, tim menilai gudang itu jauh dari kata sehat dan standart. Terlihat tumpukan barang makanan yang bercampur tumpukan pakaian dan susunan produk makanan yang tidak berlapis dan dinyatakan tidak sesuai aturan penyimpanan makanan standart kesehatan.

Dilokasi Kadiskes Labuhanbatu mengatakan, “Ini sangat membahayakan kesehatan terlebih lebih anak-anak, karena anak-anak sangat suka dengan jajanan. Saya minta pihak manejemen segera menarik produk yang sudah expired dan yang sudah mendekati tanggal expired”.

Terkait kondisi gudang, pihak Mall Suzuya sesegera mungkin menseterilkan lokasi, jangan lagi mencampur penyimpanan makanan dan pakaian, tumpukan makanan dan minuman juga harus di beri alas agar tetap terjaga kwalitas giji dari makanan tersebut.

Tinur Bulan juga menghimbau, kiranya produk yang sudah di sotir atau kadaruarsa secepat mungkin di pulangkan ke distributor, jangan lagi bercampur penyimpananya dengan barang yang baru. Papar Kadiskes tersebut. [rahmad]

         

(Visited 727 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!