4106: Sambut Ramadhan, Dinkes Labuhanbatu Beri Pengobatan Gratis Warga Sibuaya

Diterbitkan Tanggal: 12 / 05 / 18

Kategori: | BERITA DESA, KESEHATAN, SUMATERA UTARA, TODAY |

Foto : Warga lingkungan Sibuaya saat mengikuti pengobatan gratis.

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU – Menyambut bulan suci Ramadhan, Dinas Kesehatan Labuhanbatu bersama Puskesmas Kota Rantauprapat menggelar pengobatan gratis kepada warga yang tinggal di lingkungan Sibuaya Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (12/5/2018) di Posyandu Dahlia.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan mengatakan kegiatan pengobatan gratis tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian  agar masyarakat sehat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kita ingin masyarakat sehat menyambut bulan suci Ramadhan, makanya kita gelar pelayanan kesehatan bergerak seperti ini”, ungkapnya.

Adapun kegiatan kesehatan yang dilakukan, kata Tinur, berupa pemeriksaan darah, gula, kolesterol, lambung, ibu hamil dan penyakit lainnya.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan, bahkan selama bulan Ramadhan nanti, usai sholat jumat, kita akan memberikan pengobatan gratis ke mesjid”, katanya.

Warga setempat yang mengetahui kegiatan pengobatan gratis tersebut, langsung berbondong bondong untuk melakukan pemeriksaan. Bahkan, warga memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih, dan kami berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan, sebab, kegiatan ini sangat membantu warga”, ungkap Kepala Lingkungan Sibuaya Syafaruddin Nasution diamini warga lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapus kota dr. Hj. Fiana Molhaini dan puluhan warga setempat yang mengikuti pengobatan gratis.[rahmad]

         

(Visited 251 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!