4114: Babinsa Kodim Aceh Selatan Gelar Komsos Melalui Gotong Royong 

Diterbitkan Tanggal: 13 / 05 / 18

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Anggota Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/Asel, Serka Isradi menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat melalui gotong royong bersama di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Suak Bakung, Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (13/05/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, gotong royong pembersihan lingkungan sudah menjadi tradisi masyarakat Aceh dalam mempersiapkan kedatangan bulan puasa. Pembersihan dilakukan di berbagai desa dengan tujuan menciptakan lingkungan bersih, nyaman dan aman.

Serka Isradi selaku Babinsa Desa Suak Bakong mengatakan bahwa pembersihan tempat pemakaman umum itu bukan hanya saat menjelang puasa, akan tetapi makam tersebut sering juga dibersihkan dikala kondisi rumput mulai panjang dan sampah berserakan.

“Kita bergotong rorong disini ini bukan hanya untuk menyambut bulan puasa saja, akan tetapi makam ini selalu kita bersihkan kalau sudah rumputnya panjang,” kata Serka Isradi.

Lebih lanjut Serka Isradi mengaku pada hari sebelumnya juga sudah dilaksanakan pembersihan di masjid dan sepanjang jalan Desa Suak Bakong.

“Kemarin kita bersama masyarakat sudah membersihkan perkarangan mesjid juga, hari ini kita fokuskan di pemakaman ini sehingga secara menyuluruh Desa Suak Bakong ini sudah bersih,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapten Inf Abdurrokhim selaku Danramil 07/Kluet Selatan menjelaskan pihaknya selalu ikut andil pada setiap kegiatan sosial termasuk gotong royong.

“Setiap kegiatan desa pasti ikut berkecimpung, apalagi gotong royong, sudah membudidaya bagi kita hal – hal seperti itu, kita berharap hubungan kita dengan masyarakat terus terjalin dengan baik sehingga bisa terciptanya lingkungan nyaman, aman dan bersih,” kata Danramil.

Kepala Desa Suak Bakong Sastra Mulyana menyampaikan rasa kagumnya kepada seluruh personel TNI Kodim 0107/Aceh Selatan khususnya Koramil 07/Kluet Selatan yang selama ini terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat khususnya dengan masyarakat Kluet Selatan.

“Selaku Keuchik disini saya merasa bangga kapada TNI, kita tau dari sejak dulu itu TNI selalu dekat dengan rakyat dan dimana ada kegiatan gotong royong disitu pasti ada kita lihat anggota TNI,” demikian ucap Keuchik. [Pendim 0107]

         

(Visited 236 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!