4168: Pemkab. Labuhanbatu, Tingkatkan Destinasi Wisata Menjadi Daya Tarik Nasional Yang Berdaya Jual

Diterbitkan Tanggal: 19 / 05 / 18

Kategori: | PARIWISATA, SUMATERA UTARA, TODAY |

Bupati Labuhanbatu : H. Pangonal Harahap, SE. M.Si

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU – Potensi Pariwisata menjadi salahsatu objek yang perlu dipertimbangkan untuk menyumbangkan APBD di Kabupaten Labuhanbatu. Selama ini Pemerintah sepertinya memandang sebelah mata potensi wisata yang dimiliki oleh Labuhanbatu secara keseluruhan. Menjadi pertimbangan tersendiri, setelah Labuhanbatu dipimpin oleh H. Pangonal Harahap, SE, M.Si.

Pemerintah Kab. Labuhanbatu melalui Dinas Pariwisata belakangan ini terlihat membidik beberapa titik untuk ditingkatkan menjadi destinasi wisata andalan di Kab. Labuhanbatu yang berjuluk Ika Bina En Pabolo ini.

Saking seriusnya dengan objek pariwisata ini, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kab. Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti menindak lanjuti  hasil rapat tentang Pengkajian prospek pengembangan pariwisata di Labuhanbatu, Senin 23 April 2018 lalu.

Dan tepat hari Selasa  24 April 2018 malam Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kab. Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti menyempatkan diri untuk berkonsultasi dan bersilaturrahmi dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dadang Rizki Ratman di Gedung Sapta Pesona Kantor Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat. Guna membahas destinasi wisata secara keseluruhan di Kab. Labuhanbatu.

Bagaimana usaha dan upaya Pemkab Labuhanbatu untuk dapat mengembangkan objek atau potensi wisata yang ada di bumi Ika Bina En pabolo tersebut.

Semua itu terus dipacu untuk mewujudkan impian dan harapan  Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE, M.Si untuk mengembangkan potensi wisata Kabupaten Labuhanbatu.

Sebagai keseriusan terkait pengambangan pariwisata di Labuhanbatu, Bupati Pangonal mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk menjadikan dan mendukung beberapa titik yang sudah di targetkan menjadi daerah wisata, guna memperkenalkan kepada masyarakat luar dan bahkan keluar dari Kabupaten Labuhanbatu dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan LSM yang ada. Dan tidak kalah pentingnya, Bupati Labuhanbatu menggandeng para Jurnalis yang tergabung di Satuan Wartawan (Satwar) Pemkab Labuhanbatu sebagai corong informasi.

Destinasi Wisata di Labuhanbatu akan menjadi daya tarik tersendiri dan tentunya berdaya jual yang mampu menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain dari pertanian sebagai penghasilan yang dihandalkan di Kabupaten Labuhanbatu.

Penulis : MISLAM

         

(Visited 252 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!