4221: Satres Narkoba Labuhanbatu Tangkap Dua warga Aek Paing

Diterbitkan Tanggal: 23 / 05 / 18

Kategori: | NARKOBA, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT –  Satres Narkoba Polres Labuhanbatu berhasil menangkap dua pelaku narkoba yakni masing-masing IM (31) dan IR (30) warga Lingkungan Aek Paing Atas,  Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (21/5/18) pukul 20.00 Wib.

Informasi diterima Penangkapan dua pelaku tersebut berkat adanya informasi dari masyarakat, bahwa kedua pelaku ini adalah pelaku narkoba.

“Petugas Unit II Satuan Res Narkoba mendapat info dari masyarakat bahwa ada seseorang sedang menguasai, memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tersebut,  petugas Unit II langsung menindaklanjuti dan menangkap pelaku IM yang saat itu sedang berdiri di depan rumahnya yang kita duga baru selesai bertransaksi”, ungkap Kapolres Labuhanbatu KBP Frido Situmorang, S.I.K., S.H. melalui Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu AKP Fiktor Sibarani.

Kemudian tambahnya setelah diperiksa, petugas menemukan barang bukti 1 paket plastik klip transparan diduga sabu sabu di samping pelaku, kemudian petugas mengamankan pelaku berikut barang bukti 1 paket diduga sabu.

Setelah menangkap IM lanjut Fiktor, Satres Narkoba Polres Labuhanbatu melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku narkoba lainnya berinisial IR.

“Dari pengemgangan penangkapan IM petugas berhasil mendapat pelaku lainnya IR, petugaspun langsung mendatangi kediaman IR, dan berhasil menangkap pelaku IR yang pada aaat itu sedang berada di belakang rumahnya, kemudian petugas masuk kedalam rumah pelaku untuk melakukan penggeledahan yang di saksikan oleh Kepling dan ditemukanlah 6 bungkus plastik klip kecil transparan didalam kamar tepatnya di dinding yang diduga berisikan narkoba jenis sabu”, papar Humas Polres Labuhanbatu.

Setelah diintrogasi, IM pun mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya yang didapatnya dari seseorang berinisial WW, namun saat dilakukan pengembangan dan melakukan penangkapan ke rumah pelaku WW, WW berhasil melarikan diri melalui pintu belakang rumahnya dan tidak ditemukan sabu di lokasi tersebut.

Selanjutnya kedua pelaku di bawa ke Satres Narkoba Polres Labuhanbatu beserta barang bukti berupa 7  bungkus plastik klip kecil transparan yang diduga berisikan narkoba jenis sabu dengan berat 1,38 gram brutto, 1 buah handphone merk nokia warna ungu, uang Rp.150.000, puluhan plastik klip kecil transparan kosong, guna proses hukum lebih lanjut” paparnya. [Uban]

         

(Visited 382 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!