4252: Danrem 012/TU Rajut Tali Silaturahmi Melalui Manunggal Subuh Berjamaah

Diterbitkan Tanggal: 25 / 05 / 18

Kategori: | ACEH, RELIGI, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Danrem 012/TU Kolenel Inf Aswardi, SE melaksanakan manunggal shalat subuh berjamaah di Masjid Al- Munawarah, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Jumat (25/05/2018).

Turut serta Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, para Kasi Korem 012/TU dan sejumlah personel Kodim 0107/Aceh Selatan serta masyarakat setempat.

Usai shalat subuh, Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE menyempatkan berdiri dihadapan masyarakat yang mengikuti jamaah shalat subuh untuk memperkenalkan diri sekaligus mengisi tausiah.

Dalam kata sambutannya, Danrem mengatakan bahwa maksud kedatangan dirinya ke Aceh Selatan adalah dalam rangka Kunker ke Kodim dan melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Aceh Selatan.

“Momen ini saya manfaatkan juga untuk melakukan komunikasi dengan masyarakat melalui manunggal subuh berjamaah, sebagaimana kewajiban seorang muslim dalam mencari keridhoan Allah SWT,” ucapnya.

Namun, menurut Danrem, kegiatan ibadah ini juga memiliki arti dan makna yang sangat positif selain peningkatan iman dan taqwa serta dapat membentuk karakter masyarakat yang islami bersyariat, juga dapat mewujudkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“Tni ingin selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan moto adalah TNI manunggal dengan rakyat,” sebut Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan yang bahwa kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakan itu bukan hanya menyambangi prajurit -prajurit TNI yang berada diwilayah Korem 012/TU, akan tetapi ingin mengenal lebih dekat dengan masyarakat yang ada di wilayah barat selatan.

“Saya kamari bukanlah hanya untuk berkunjung kesatuan TNI saja, akan tetapi saya akan bersafari ke mesjid – mesjid untuk menyambung tali silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat,” tambahnya.

Sementara pihak BKM yang diwakili oleh Imam Masjid Al-Munawarah, Tgk. Masturi mengucapkan selamat datang bapak Danrem Teuku Umar ke Aceh Selatan dan terimakasi telah melaksanakan shalat berjamaah di rumah Allah yang sangat mulia ini.

“Kami sangat bangga dengan kedatangan bapak Danrem di masjid Al-Munawarah Gampong Lhok Bengkuang. Semoga hubungan dapat lebih kokoh terjalin antara masyarakat dengan TNI,” sebutnya.

Diakhir acara, Danrem 012/TU menyerahkan bantuan berupa ambal sajadah sebanyak tiga gulung kepada BKM Al-Munawarah, Desa Lhok Bengkuang. [Pendim 0107]

         

(Visited 248 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!