4273: CSR/TSP Tingkat Kabupaten Serang Bantu Rumah Tidak Layak Huni Warga Jawilan

Diterbitkan Tanggal: 26 / 05 / 18

Kategori: | BANTEN, INSPIRATIF, NEWS, SOSIAL, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, SERANG – Peletakan Batu Pertama dilakukan oleh Corporate Sosial Responbility CSR/TSP Tingkat Kabupaten Serang terhadap warga Junti Ibu Ratminah yang sudah lulus survei dan verifikasi di lapangan, peletakan batu pertamapun dimulai untuk dilakukan pembangunan. Peletakan batu pertama selain oleh ketua pelaksana program CSR/ TSP RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni) Kabupaten Serang Anas Mathofani, S.H., M.H., juga dihadiri Camat Jawilan, Kapolsek Jawilan, Danramil,  tokoh Masyarakat Junti dan UPTD  Pendidikan Jawilan Ikut serta dalam peletakan Batu pertama di Program pembangunan RUTILAHU warga Kampung Mandung, Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang – Banten, Sabtu (26/05/2018) sekira pukul 10.00 Wib.

Anas Mathofani, S.H., M.H. kepada media mengatakan, “Sumber dana pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) ini bersumber dari dana dari iuran perusahaan yang berinvestasi di Kecamatan Jawilan dari jumlah total perusahaan yang ada di Jawilan sebanyak 80 lebih perusahaan. Namun Baru 25 perusahaan yang ikut partisipasi di program CSR ini.

“Dimana iuran itu dikumpulkan dari perusahaan yang kisaran iuranya 500.000,00 (Lima Ratus Ribu Rupiah) rata – rata. Dan untuk pembiayaan RUTILAHU ini totalnya yang dianggarkan 25 juta untuk type rumah 5×5 yang terdiri dari dua kamar tidur, satu ruang tamu dan kamar mandi”,  ujar Anas.

Anas Mathofany menambahkan, “Panitia Pelaksana Pembangunan RUTILAHU dari Tim CSR Kabupaten Serang  menargetkan sampai akhir tahun 2018 ini. Mudah-mudahan bisa terbangun minimal 9 (Sembilan) rumah di Kecamatan Jawilan dan selebihnya di luar Kecamatan Jawilan.

“Program unggulan sementara CSR ini dua tahap awal atau tahun pertama ini akan menyentuh pada pembangunan RUTILAHU dan pemberian pengobatan gratis”, paparnya.

Anas meminta kepada semua unsur baik pemerintah dan masyarakat agar berperan serta dalam rangka mensukseskan program CSR di Kabupaten Serang ini. Terlebih kepada perusahaan yang ada di Jawilan khususnya, agar yang belum ikut iuran segera merapatkan diri utk memberikan iuranya perbulan.

“Karena menurut data kami masih 50 perusahaan yang ada dikecamatan Jawilan yang belum berpartisipasi”, ungkapnya.

“Dan harapan kami semoga apa yang kami lakukan di Jawilan ini akan memberikan support juga buat wilayah kecamatan lain agar program CSR-nya bisa berjalan, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Serang, paling tidak menuju rumah layak menjadi terpenuhi”, tandasnya. [Ahmad Suryani]

         

(Visited 231 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!