4308: Safari Ke Kali Bening, H.Pangonal Berikan Perobatan Gratis

Diterbitkan Tanggal: 30 / 05 / 18

Kategori: | BERITA DESA, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU – Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap, SE. M.Si, membuka pelayanan perobatan gratis bagi warga Kali Bening.

Pengobatan gratis itu serangkaian dengan kegiatan safari ramadhan di Masjid AL-IKHLAS Lingkungan Kalibening A Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (29/5/2018).

Safari Ramadhan ini dipimpin langsung oleh  H.Pangonal Harahap SE. M.Si selaku Bupati Labuhanbatu dan didampingi  Hj. Siti Awal Siregar Ka.TP PKK Labuhanbatu beserta Anggota.

Tergabung dalam Tim Safari Ramadhan tersebut di antaranya Asisten Administrasi Pemerintahan dan Sosial, Asisten Administrasi Umum, Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satuan Polisi Pamongpraja, Kepala Bagian Pembinaan Sosial Kemasyarakatan, Kepala Bagian Administrasi Protokol dan Pejabat Lainnya.

Terlihat Unsur Organinasi dan Kelembagaan Masyarakat yang selalu hadir mendampingi safari ramadhan Kepala Daerah dilokasi yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Laskar Merah Putih (LMP). Ikatatan Pemuda Karya (IPK), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Pengurus Daerah Muhammadyah, Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA), Kwarcab 05 Pramuka Labuhanbatu. Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan juga turut hadir, antara lain Camat, Koramil, Kapolsek, Para Kades dan Kadus.

Dari pantauan di lokasi, Masyarakat Lingkungan Kali Bening Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan sangat antusias menyambut kehadiran Tim Safari Ramadhan KDH dimaksud.

Rangkaian Kegiatan Safari diisi dengan Berbuka Puasa Bersama Masyarakat Lingkungan Kali Bening, dilanjutkan Sholat Magrib Berjemaah, Usai Sholat Magrib lalu makan malam bersama, dilanjutkan Sholat Isa dan Sholat Tarawih/Sholat Witir. Usai sholat Tarawih dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada Badan Kenajiran Masjid (BKM) baik berupa uang tunai dan alat-alat kelengkapan masjid (penyedot abu, Kitab Suci Al-Quran, Buku Yasin, dll). Kemudian pemberian santunan kepada anak yatim se Kecamatan Rantau Selatan yang secara simbolis diberikan kepada 10 Orang anak yatim di Kelurahan Sidorejo. Dan Tausiah oleh Ustad Drs. H.HIDIR HARAHAP.

Kegiatan berobat gratis dalam kunjungan safari ramadhan Bupati Labuhanbatu  yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dengan menggerakkan tenaga-tenaga medis di Puskesmas terdekat sangat membantu masyarakat. Hal itu terlihat dari antusias masyarakat untuk berobat dan memeriksa kesehatannya.

Pada acara safari Ramadhan ini, Bupati Labuhanbatu secara langsung melihat, mengamati dan menganalisa keadaan wilayah yang dikunjungi dan mendapatkan masukan-masukan secara langsung dari tokoh masyarakat dan masyarakat setempat tentang apa-apa kesulitan yang dialami mereka dalam menunjang aktivitas perekonomian guna meningkatkan kesejahteran hidup. Hasil dari pada interaksi langsung antara Bupati Labuhanbatu dengan Masyarakat tersebut akan menjadi program kerja Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan segera ditangani oleh Para Kepala OPD, Camat dan Perangkat Kelurahan/Desa. Kesemua catatan Bapak Bupati tersebut wajib terencana dengan baik dan direalisasikan sesuai kemampuan keuangan daerah.  Usulan dan harapan-harapan masyarakat yang langsung diterima Bapak Bupati menjadi perhatian khusus dan diupayakan seoptimal mungkin terrealisasi dilapangan.

Pada prinsipnya yang diusulkan masyarakat kepada Pak Bupati Labuhanbatu, adalah Pembukaan Badan Jalan, Pemeliharaan Jalan, Peningkatan Sarana Prasarana Pendidikan, Kesehatan dan Fasilitas Umum, sehingga Tingkat Kehidupan Mereka semakin baik dan semakin giat berpartisifasi aktif dalam mendukung dan mensukseskan Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu. [rahmad]

         

(Visited 236 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!