4320: Pemkab Tanjabtim Salurkan Bantuan Untuk Desa Jatimulyo, Ramadhan Membawa Berkah

Diterbitkan Tanggal: 31 / 05 / 18

Kategori: | BERITA DESA, JAMBI, RELIGI, SOSIAL, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, MUARA SABAK – Pemkab Tanjabtim dalam lawatan Safari Ramadhan yang merupakan agenda silaturahim pemimpin terhadap rakyatnya sebagai rangkaian kegiatan yang berkenaan pada Bulan Suci Ramadhan bagian yang tidak terpisahkan sebagai wujud kedekatan Pemerintahan Romi Hariyanto – Robby Nahlyansyah,Tanjabtim  “Merakyat”

Demikian, Bupati Kabupaten Tanjabtim H. Romi Hariyanto yang dalam hal ini Wabup H. Robby Nahlyansyah  Rabu (30/05) bersama Tim Safari Ramadhan melakukan serangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Desa Jatimulyo Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjabtim.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Baiturahman ini turut dihadiri unsur Forkopimcam Kecamatan Dendang, Para Kades, Tokoh Masyarakat beserta hadirin warga Jatimulyo.

Pada momen ini, Wabup menyampaikan himbaun agar masyarakatnya senantiasa waspada terhadap Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan), hal ini diungkapkan Wabup sebagai antisipasi mengingat kultur lahan Jatimulyo dan Desa lainnya dalam lingkup Kecamatan Dendang merupakan lahan gambut yang rentan dengan api  dan lebih lagi berdampingan langsung mengitari zona hutan, kata  Robby lebih mengingatkan.

“Alokasi penggunaan ADD (Anggaran Dana Desa) & DD (Dana Desa) dalam hal peruntukkanya digunakan dengan sebaik baiknya dan pekerjaan fisik DD dikerjakan dengan juknis, sehingga  akhir pekerjaan yang dimaksud tepat sasaran dan  benar mendorong percepatan ekonomi masyarakat”, Lanjut Wabup berharap.

Ditempat yang sama, Wabup menyerahkan bantuan berupa  sajadah sebanyak 5 gulung, bantuan beasiswa SMP/SMA dari Baznas sebesar Rp.16 juta dan untuk masyarakat yang kurang mampu (fakir miskin) sebesar Rp.  62.300.000, serta  bantuan hibah Masjid sejumlah 10 juta.

Kades Jatimulyo Suyoto, “Atas nama masyarakat  menyampaikan terima kasih terhadap kepedulian  Pemkab  Tanjabtim yang telah perhatian membantu masyarakatnya, ini sangat berarti dan memiliki nilai yang tak terukur, lewat bantuan ini sesuatu mendorong semangat bagi warga Jatimulyo untuk berbenah diri lebih maju dari sebelumnya”, ucap Kades dengan nada bersyukur. [Jdk/*Red]

         

(Visited 227 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!