WOW,,!!! 61 KK Buruh Pabrik Kelapa Sawit ‘NGINAP’ di Disnaker, Kemana Dinas Tenaga Kerja Bengkalis?…

Diterbitkan Tanggal: 06 / 06 / 18

Kategori: | NEWS, RIAU, TODAY |

Photo: Bobson

NUSANTARAEXPRESS, MANDAU – Bukan semakin berkurang para buruh yang menginap (tidur –red) di Pelataran Kantor Disnakertrans Kabupaten Bengkalis, justru makin bertambah banyak. Banyaknya buruh yang berdatangan sepertinya sangat beralasan. Intinya mereka para buruh ingin mencari keadilan terkait dengan masalah perburuhan.

Pantauan awak media, hari sebelumnya hanya 12 Kepala Keluarga yang menginap di perkantoran Disnakertrans Kabupaten Bengkalis ini. Namun sekarang, Rabu (06/06/18) justru bertambah 49 KK dengan asal perusahaan yang berbeda (PT. Sinar Inti Sawit), dan justru hal ini menambah buruknya citra perburuhan di lingkungan Pabrik Kelapa Sawit.

Kemana Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bengkalis?…

Sesuai Keterangan dari Bobson Samsir Simbolon dalam keterangan di Wall Media Sosial mengatakan,

“12 KK + 49 KK, Total 61 KK Buruh yang saat ini menginap di Kantor DISNAKERTRANS KAB. BENGKALIS. Kami menuntut Penegakan dan Perlindungan Hukum atas Pelanggaran Hukum yang dilakukan oleh PT. Muriniwood Indah Industry & PT. Sinar Inti Sawit. Kami di PHK tanpa Perundingan Bipartit dan penetapan, upah tidak dibayar, diusir dari rumah, dan dirampas barang-barang kami. Hujan, petir dan panas terik matahari sudah 14 Hari lamanya kami hadapi di pelataran Kantor DISNAKERTRANS KAB. BENGKALIS ini. Tolong sampaikan kepada Pak BUPATI BENGKALIS, sampai saat ini Kepala Dinas Tenaga Kerja sama sekali belum ada melakukan langkah-langkah sesuai dengan kewenangannya.. Salam Perjuangan Buruh…..!!!” [*Red]

         

(Visited 232 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!