4459: Dinas Kesehatan Labuhanbatu Cek Kesehatan Gratis Bagi Pemudik

Diterbitkan Tanggal: 12 / 06 / 18

Kategori: | SUMATERA UTARA, TODAY |

RANTAUPRAPAT NUSANTARAEXPRESSKepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan SKM menindak lanjuti himbauan bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE. M.Si untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis jelang idul fitri 1439 h. 2018.

Pelayanan gratis berupa cek fisik, darah dan penambahan suplemen dan vitamin ini di selenggarakan di setiap pos pengamanan lebaran atau pospam ketupat toba labuhanbatu yang di mulai sejak H-7 idul fitri.

Dinas kesehatan, Dishub dan Jasa Raharja bersama Polres Labuhanbatu hari minggu (10/6/2018) dalam hal ini Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan atas perintah Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, S.I.K., S.H., dalam rangka memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pemudik pada Idul Fitri melaksanakan pemeriksaan urine terhadap sopir angkutan lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan, SKM. melalui pesannya mengatakan, “Selain tes urine dinas kesehatan juga memberikan pelayanan medis seperti pengecekan kesehatan dan pemberian obat-obatan kepada pengemudi seperti cek tensi tekanan darah dan lainnya. Ini demi kenyamanan dan keselamatan pemudik yang melintas di labuhanbatu ini”.

“Sedikitnya ada 6 petugas kesehatan ysng kita tugaskan di setiap pos di tiga titik yang berada di Labuhanbatu, tepatnya di Simpang Hokle, depan PJKA dan Perbauangan Aek Nabara”. Ucap tinur.

Tinur bulan juga menghimbau kepada pemudik, agar berhati hati dalam perjalanan, patuhilah peraturan lalulintas, perhatikan daerah rawan laka dan jalan macet.

Dari info yang saya dapat ada beberapa titik jalan rawan laka diantaranya, kilo meter 260-261 jln HM.Said Sigambal, KM 307-308 Simpang Tiga Aek Nabara Bilahulu, daerah tersebut juga daerah rawan macet”, ucap Kepala Dinas Kesehatan.[rahmad]

         

(Visited 233 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!