4460: Pemkab Labuhanbatu Berikan Bantuan Kepada 23 Orang Pemilik Boat

Diterbitkan Tanggal: 12 / 06 / 18

Kategori: | SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATUDalam upaya meningkatkan keselamatan penumpang dan memperkecil resiko kecelakaan penyeberangan air di wilayah pantai, khususnya menjelang arus mudik idul fitri 1439 H Tahun 2018 ini bapak Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE, M.Si melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu memberikan Jaket dan Ban Pelampung kepada 23 pemilik kapal boat di Kecamatan Panai Hulu.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Tuahta Ramajaya Saragih, AP, M.Si, Senin (11/6) di Tangkahan Sei Jawi-Jawi usai menyerahkan dan mendistribusikan bantuan Jaket dan Pelampung dari Bupati Labuhanbatu kepada perwakilan 23 pemilik kapal boat Ruspan Nasution Ketua Koperasi buruh Perjuangan Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu.

Dijelaskan Tuahta, Bantuan dari Bapak Bupati Labuhanbatu ini kita berikan kepada 23 orang pemilik boat di Kecamatan Panai Hulu yang langsung diterima Ketua Koperasi buruh Perjuangan Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu, bantuan yang diberikan bersumber dari dana APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 ini adalah berupa Jaket Pelampung sebanyak 58 buah dan Ban Pelampung sebanyak 63 buah.

“Pendistribusian ini sebagai komitmen Bapak Bupati Labuhanbatu dalam upaya peningkatan penunjang keselamatan penyeberangan masyarakat di daerah pantai dan memperkecil resiko kecelakaan penyeberangan air, khususnya menjelang arus mudik idul fitri tahun ini”, jelas Tuahta.

Menurut Ruspan Nasution Ketua Koperasi Buruh Perjuangan Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu, bahwa Jumlah pelampung ini dirasa masih sangat kurang, sehingga diharapkan masyarakat masih dapat ditambah pada tahun-tahun berikutnya, serta dapat juga diberikan ke dermaga-dermaga lain yg ada diwilayah pantai Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu juga Ruspan Nasution atasnama 23 pemilik boat di Kecamatan Panai Hulu mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Labuhanbatu yang telah begitu peduli dengan keselamatan warga masyarakat khususnya para penumpang yang melakukan penyeberangan dengan boat, mudah-mudahan bantuan Jaket Pelampung dan Ban Pelampung ini bermanfaat bagi keselamatan penumpang.

Usai menyerahkan bantuan dari Bupati Labuhanbatu tersebut Kepala Dinas Perhubungan beserta personilnya berkunjung ke Pos Pam Tanjung Sarangelang, meninjau situasi kondisi arus mudik melalui perairan. [rahmad]

         

(Visited 222 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!