4464: Pasukan Oranye Tanjabtim, Hari Libur Maksimal Bekerja Tanpa Upah Tambahan

Diterbitkan Tanggal: 13 / 06 / 18

Kategori: | JAMBI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, MUARA SABAKPetugas Kebersihan Kabupaten Tanjabtim yang merupakan Tenaga Honorer pasca cuti bersama dan  Libur Lebaran tetap aktif bekerja sebagaimana hari biasanya.

Urusan sampah tiada kata libur, kebersihan tetap terjaga, seperti yang dilakukan dengan julukan  Pasukan Oranye ini  tetap maksimal melakukan tugas dan tanggungjawabnya, sekira pukul 07.00 wib mereka telah beraktivitas memungut sampah di areal perkantoran Bukit Benderang sampai Taman Rakyat dan ruas jalan yang mengitari pusat Pemerintahan Kabupaten.

“Kami tetap bekerja tak ada mengenal libur”, ucap Ibu yang berumur sekitar 35 tahun ini ketika berbincang dengan Jambiexpress, Rabu (13/06), “Kami semua ada 20 orang yang didominasi Ibu-Ibu Rumah Tangga, ditambah 2 unit mobil pengangkut sampah dan setiap  1 mobil ada 5 pekerja termasuk supir, jadi jumlah keseluruhan 30 orang”, kata Ibu yang tak berkenan namanya disebut ini, seraya menggerakkan peralatan pemungut sampah ditangannya, diareal Taman Rakyat.

Lagi dari pengakuan Ibu tersebut, honor yang mereka terima 1 juta / bulan, baik pada hari besar seperti ini sama sekali tidak ada penambahan upah, kalau dulu masih bernaung dengan Dinas Tata Kota pada hari besar ada  tambahan gaji 50 ribu sehari, namun setelah beralih ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tampaknya ngga ada, ujar mereka yang juga di amini pekerja lainnya. [Jdk / Red]

         

(Visited 223 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!