4470: Pemdes Aek Goti Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Diterbitkan Tanggal: 14 / 06 / 18

Kategori: | SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, LABUSEL – Di akhir Ramadhan menjelang Idul Fitri 1439 H. dimanfaatkan Pemerintahan Desa Aek Goti dengan berbagi kepada kaum duafa dan anak yatim yang bertempat tinggal di 12 dusun se- desa Aek Goti.

Sebanyak 125 anak yatim dan 60 orang duafa hadir di pelataran rumah salah satu warga di Dusun Pandan Sari, Rabu (13/6/2018) untuk menerima santunan berupa beras dan amplop berisikan uang.

Kepala desa Aek Goti Achmad Rojali Siregar didampingi Ny. Parsini Achmad Rojali bersama dengan Kadus se desa Aek Goti, tokoh agama dan tokoh masyarakat terlihat bersama sama membagikan santunan tersebut kepada seluruh anak yatim dan kaum duafa.

Di lokasi saat ditemui awak media, Achmad Rojali mengatakan bahwa giat ini adalah hasil kerjasama pemerintah desa Aek Goti dengan masyarakatnya.

“Kegiatan religi ini adalah hasil kerjasama pemerintahan desa Aek Goti dengan masyarakat Aek Goti, yang mana bertujuan untuk berbagi dengan para anak yatim dan kaum duafa, karena dengan berbagi kita dapat merasakan kekurangan mereka”.

Giat ini sengaja kita lakukan untuk menyambut datangnya hari yang Fitri, semoga dengan berbagi ini dapat menjadi amal ibadah bagi kita dan berguna bagi yang menerima, ucap achmad Rojali.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan masyarakat hingga acara tersebut dapat terlaksana,

“Tidak lupa saya ucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat desa Aek Goti yang telah mendukung hingga acara ini sukses terlaksana, semoga dengan bersedekah dapat menjadikan diri kita mulia dihadapan Allah, dan menambah rejeki kita kedepannya, karena tidak akan miskin seseorang hanya karena bersedekah”. Ungkap Achmad Rojali.

Kades yang selalu akrab dengan masyarakatnya itupun juga berharap, “Kiranya para penerima tidak memandang seberapa besar yang telah di berikan, tapi lihatlah dari ke kilasan kami, semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi keluarga ataupun diri pribadi saudara semua”, tutup Ahmad Rojali.

Disisi lain, salah seorang kaum duafa yang menerima santunan yang sering di sapa Mbah Njowo warga dusun Padang Bulan mengucapkan terima kasih kepada para pengurus acara tersebut terlebih kepala desa dan perangkatnya.

Menurutnya, baru kali ini di desa Aek Goti mengadakan kegiatan seperti ini, dan belum pernah dilakukan oleh kepala desa sebelumnya. Mbah Njowo juga mendoakan agar Kepala Desa Aek Goti sehat selalu dan dapat memimpin desa ini di periode berikutnya.

         

(Visited 242 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!