Pekerjaan Rehab SPAM Geragai : “Lagi Lagi Bocor & Retak”

Diterbitkan Tanggal: 02 / 07 / 18

Kategori: | JAMBI, NEWS, TODAY |

NUSANTARAXPRESS, GERAGAI – Rehab pembangunan sarana air bersih yang terletak di Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi  kembali lagi mengalami retak, setelah sebelumnya  juga terjadi keretakan pada titik yang berbeda dalam lokasi bangunan yang sama.

Selain terjadi keretakan, kondisi sekarang ada juga satu unit peralatan elektrik untuk menghidupkan air mengalami kerusakan.

Rehab pekerjaan pembangunan sarana air bersih SPAM yang memggunakan dana APBD tahun 2017 sudah dua kali mengalami kebocoran, dan  salah satu alat penghisap/penyedot air juga terjadi kerusakan yang  mengakibatkan beberapa hari  terakhir ini masyarakat sempat kewalahan dalam kebutuhan  air SPAM.

Dengan inisiatif warga setempat salah satu alat dipindahkan, sehingga air dapat netral kembali, ini terjadi pada bulan Ramadhan lalu.

Diketahui, air merupakan kebutuhan hakiki yang dituntut berjalan optimal guna memenuhi hak hidup. Sampai sejauh ini  masih ditemukan kendala seperti bak penampung, padahal baru selesai direhab.  Lagi lagi mengalami retak, dengan keretakan ini terpaksa tidak berfungsi.

Berdasarkan pantauan Jambiexpress, Sabtu (30/06) di lapangan saat melaksanakan pekerjaan rehab bak air atau penambahan bak dibagian belakang dikerjakan hanya menempel bak yang lama tanpa diikat dengan besi pada tiang bak yang lama, sehingga penambahan bak penampung air itu mudah retak atau lepas dari bak yang lama sehingga bak air beberapa kali mengalami retak dan bocor. Walaupun retak/bocor yang pertama sudah diperbaiki dengan mengikat besi pada tiang bak yang lama bocor kali ini juga mengalami hal yang sama.

Terkait permasalahan ini, Kepala SPAM Tanjabtim Ahmad  Pauzan saat dikonfirmasi, Minggu (01/07) mengatakan, “Bahwa terkait kerusakan dan bak air yang mengalami retak/bocor akan kita perbaiki, karena pekerjaan tersebut masih dalam masa pemelihaaraan”, ujar Pauzan  dan pihaknya sudah koordinasi dengan rekanan, terang Fauzan koperatif lewat sambungan telepon. [Mhd/ Jdk]

         

(Visited 217 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!