4540: Sinergitas Koramil 04/Sawang dalam Memeriahkan HUT Bhayangkara ke- 72

Diterbitkan Tanggal: 04 / 07 / 18

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Muspika Kecamatan Sawang melaksanakan gerak jalan sehat dan pembersihan rumah ibadah dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke- 72 tahun 2018.

Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara itu turut dihadiri Danramil 04/Sawang Kapten Inf Raflizar, Camat Kecamatan Sawang Fadhli, SE, Kapolsek Sawang Iptu Zulkiram dan seluruh personel Koramil, Polsek Sawang, serta staf Kecamatan Sawang.

Perlu diketahui, Hut Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 menjadi momen penting bagi kepolisian Republik indonesia dan juga seluruh rakyat Indonesia menuju bangsa yang aman, damai dan tertib.

Dalam dedikasinya, Polri telah memberikan pelayan maksimal baik dalam bidang penegakan hukum maupun sisi Kamtibmas. Hal tersebut terbukti dengan suksesnya sejumlah tugas pengamanan diantaranya mulai dari pengamanan hari Raya Idhul Fitri dan Pilkada serentak yang berlansung aman dan damai.

Semua itu tidak terlepas dari sinergitas yang dibangun pihak kepolisian dengan TNI. Disetiap even acara besar TNI selalu dilibatkan secara maksimal untuk perbantuan kepolisian.

Seperti yang disampaikan Danramil 04/Sawang Kapten Inf Raflizar, SH bahwa salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara seperti jalan sehat itu adalah bentuk sinergitas antara TNI dan Polri serta pemerintah daerah.

“Kegiatan ini adalah bentuk kekompakan kami ditingkat kecamatan, dan juga untuk memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 72” kata Danramil Sawang kepada awak media, Rabu (04/07/2018).

Lebih lanjut, Danramil mengatakan, kegiatan jalan sehat itu berlanjut dengan kegiatan pembersihan di perkarangan salah satu tempat ibadah yang berada di pusat kota Kecamatan Sawang yaitu Masjid Nurul Huda, tepatnya di Desa Meuligo.

“Setelah jalan sehat tadi, kami bersama yang lainnya menuju masjid Nurul Huda untuk membersihkan perkarangannya, kita sama-sama berharap dalam momentum ini menjadikan kami lebih kompak dan solid serta semakin dekat dengan rakyat,” tambah Danramil.

Rafizar juga menegaskan, Koramil siap membantu dan membackup Polri dalam menjalankan tugas di kewilayahan dengan tidak menyampingkan tugas – tugas pokok TNI.

“Kita juga siap membantu tugas Polisi dilapangan apabila dibutuhkan dan tentunya tidak mengeyampingkan tugas pokok TNI, kita sama – sama berharap TNI/Polri selalu solid sehingga kertiban masyarakat akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Danramil Sawang juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke- 72.

“Atas nama Koramil 04/Sawang saya ucapkan dirgahayu Bhayangkara yang ke- 72, semoga Polri semakin profesional, jaya, dan dicintai rakyat serta senantiasa dalam lindungan Allah selalu,” tutup Danramil. [Pendim 0107]

         

(Visited 219 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!