4587: Mutiara Yang Terpendam, Oki Riantoni Dt. Marajo Nan Elok Sosok Pemuda Yang Biasa, Sederhana Namun Luar Biasa

Diterbitkan Tanggal: 11 / 07 / 18

Kategori: | OPINI, SUMATERA BARAT, TODAY |

Teks Foto: Saat Melakukan Pembangunan Akses Jalan Congkong Jorong Kalugan Nagari Sungai Talang Kec. Guguk.

NUSANTARAEXPRESS, GUGUK –  Kenagarian Sungai Talang Kec. Guguk Kab. Lima Puluh Kota Prov. Sumatera Barat, sosok Oki Riantoni Dt. Marajo Nan Elok yang sudah  tidak asing lagi di kenagarian Sungai Talang. Sosok pemuda yang biasa-biasa saja, namun dihadapan anak kemanakan di kampung kelahirannya Nagari Simpang Sugiran Dusun Boncah Suku Bendang Nan Sarumpun sudah tidak diragukan lagi. Bijaksana adalah kata yang pas ditujukan kepada  Oki Riantoni Dt. Marajo Nan Elok, tanpa membedakan, semua  dianggapnya sama.

Oki Riantoni Dt. Marajo Nan Elok,  Umur  36 tahun dan memiliki tiga anak adalah sosok yang biasa-biasa saja dikampungnya. Terlihat dari pantauan NusantaraExpress.Com saat menyambangi kediamannya di Dusun Bukit Apit Nagari Sungai Talang Kec. Guguk Kab. Lima Puluh Kota Prov. Sumatera Barat, Rabu (11/07/18).

Teks Foto: Selesai pelantikan KPPS Nagari Sungai Talang oleh Ketua BAMUS, Oki Rintoni Dt. Marajo Nan Elok Di Aula MDA Nagari Sungai Talang Kecamatan Guguak.

Saat ditanya oleh awak media NusantaraExpress.Com, terkait isu akan maju ke kancah politik dan menuju kursi Legislatif 2019, Oki Riantoni Dt. Marajo Nan Elok  mengatakan, “ Insya Allah, apapun yang kita lakukan selama ini bukan berarti saya ingin mengambil keuntungan secara pribadi dimasyarakat, bagaimanapun intinya saya berbuat untuk masyarakat dan untuk kemaslahatan bersama. Dan jika nantinya saya dipercaya oleh masyarakat terkait hal yang dipertanyakan dengan NusantaraExpress.Com, Saya juga akan kembalikan kepada para ninik mamak dan para tokoh-tohoh adat serta anak kemenakan dan urang kampuang”. Kata  Dt. Marajo Nan Elok  dengan logat khas Simpang Sugiran.

Dilanjutkannya, “Apakah saya sudah mampu untuk mengarah kesana. Kalau memang banyak dukungan dan harus itu yang saya lakukan, tidak ada salahnya kepercayaan ini yang akan menjadi acuan nantinya”.

Kira-kira apa visi dan misi Dt. Marajo Nan Elok Jika memang nantinya terkabul dihantarkan oleh ninik mamak dan kemenakan menuju kursi Legislatif?..

Oki Riantoni Dt. Marajo Nan Elok mengatakan, “Bagi saya cukup sederhana. Saya akan akomodir konsep pendidikan, pembangunan, Infrastruktur serta pertanian. Keempat  hal inilah yang menjadikan sebuah tatanan di masyarakat akan terasa nyaman. Bagaimanapun semua itu perlu regulasi pada saatnya. Namun hal ini bisa disikapi jika ada kemauan dan keinginan”. Pungkas Datuak Rajo Nan Elok kepada NusantaraExpress.Com.

Saat ditanya terkait perahu Politik, Oki Riantoni Dt. Marajo Nan Elok mengatakan, “Nanti juga akan terjawab”, Jelas beliau dengan singkat.

Iswaris Chan Wali Nagari Simpang Sugiran, salah seorang Wali Nagari di Simpang Sugiran melalui saluran Selluler kepada NusantaraExpress.Com, Rabu (11/07/18) mengatakan, “Sosok Oki Riantoni Dt. Marajo Nan Elok adalah sosok yang bertanggungjawab, dan saya pikir kalau memang ada niat untuk maju ke Legislatif di tahun 2019 ini adalah sangat pas. Bagaimanapun ini adalah kemajuan dan perlu didukung oleh Ninik Mamak dan Kemenakan. Siapa yang akan merubah dan membangun daerah kelahiran kita, kalau bukan putera kita sendiri”, jelas Iswardi Chan dengan lugas.  [Teldi]

         

(Visited 300 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!