4602: Kabar Gembira, RSUD Rantau Prapat Bisa Melayani TIMPANOPLASTY

Diterbitkan Tanggal: 12 / 07 / 18

Kategori: | SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU – Kabar gembira datang lagi dari pelayanan RSUD Rantau Prapat. Sehubungan dengan banyaknya anak -anak dan pasien yang telinganya berair dan berbau, saat ini di RSUD Rantau Prapat sudah dapat melakukan tindakan operasi telinga atau yang disebut TIMPANOPLASTY.

Timpanoplasty adalah tindakan operasi telinga untuk memperbaiki gendang telinga (membran timphany) dengan atau tidak  disertai memperbaiki telinga tengah serta tulang pendengaran.

Gendang telinga yang diperbaiki adalah gendang telinga yang berlubang, hal ini bisa disebabkan karena trauma (misalnya telinga yang dipukul,  terbentur,  akibat suara ledakan yang keras dekat telinga,  gendang telinga tertusu,  dll) atau bisa jadi karena infeksi Telinga yang terinfeksi biasanya disertai dengan keluhan  telinga yang berair dan berbau yang biasa disebut “CONGEKAN”. Dalam bahasa kedokteran disebut otitis media supuratif (OMSK).

Dirut RSUD Rantauprapat dr. Syafril membenarkan hal tersebut. “ya Dokter THT kita sudah mampu melakukan operasi timpanoplasty di rumah sakit kita ini bang”,  ucap dr. Syafril R. M Harahap,  Sp.B selaku direktur RSUD Rantau Prapat ketika memberikan konfirmasi kepada wartawan kamis (12/7/2018).

dr. Syafril juga berharap semoga dengan adanya pelayanan ini masyarakat labuhanbatu tidak ada lagi yang mengidap penyakit tersebut.

“Besar harapan kami kiranya tidak ada lagi warga Labuhanbatu yang kita cintai ini yang menderita penyakit ini.  Semoga masyarakat jika mempunyai keluarga, kerabat,  tetangga atau kenalan yang menderita penyakit ini (congekan), segera membawa ke RSUD agar segera dapat ditangani”. Ucap dr. Safryil. [rahmad]

         

(Visited 231 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!