4604: Peringatan HANI 2018, Dandim 0107/Asel Bacakan Amanat Presiden RI

Diterbitkan Tanggal: 12 / 07 / 18

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Badan Narkotika Nasional (BNNK) Aceh Selatan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018. Kegiatan digelar secara upacara, bertempat di halaman kantor bupati lama, jalan Syech Abdurra’af, Tapaktuan, Kamis (12/07/2018).

Bertindak selaku Pembina Upacara Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, Perwira Upacara Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian S.Sos, dan Komandan Upacara, Staf BNNK Aceh Selatan, Nisfurahman, SKM.

Acara tersebut dihadiri Asisten III Setdakab Aceh Selatan, Ir H Said Azhar, Kapolres diwakili Kapolsek Tapaktuan, AKP Mustafa, Dansub Denpom, Kapten Cpm Aang Dani, dan Kepala SKPK.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto membacakan sambutan tertulis dalam amanat Presiden RI diantaranya menyebutkan, bahwa perang besar terhadap narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk bergerak secara aktif.

“Melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara. Kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa, yang harus diatasi secara serius,” sebutnya.

Apabila tidak ditanggulangi dapat digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Masalah yang ditimbulkan oleh narkoba akan terus menggerogoti bangsa dari hulu sampai hilir.

“Dari generasi ke generasi dan menjadi ancaman terbesar bagi bonus demografi bangsa kita pada tahun 2030 nanti, karena jika masalah narkoba tidak kita tanggulangi maka bonus demografi penduduk kita akan menjadi beban bangsa,” ujarnya. [Pendim 0107]

         

(Visited 223 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!