4599: Sepesialis Pembobol Rumah Diamankan Polsek Sungai Kanan

Diterbitkan Tanggal: 12 / 07 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT – Sepesialis pembobol rumah berhasil diamankan jajaran Polsek Sungai Kanan, Selasa (11/7/2018).

Tersangka Ari Fauzi Hasibuan (24) warga dusun Sek Tobang desa Huta Godang Labusel bersama seorang pelaku lainya bernama Sugi (28) warga yang sama ditangkap jajaran Reskrim Polsek Sungai Kanan setelah kedapatan membobol rumah seorang warga bernama Mustufa Dalimunte (30) warga Ranto Bomban desa hajoran Labusel dengan cara merusak kunci pintu bagian depan rumah korban.

Kapolres labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui kapolsek sungai kanan AKP Muhammad basir membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya benar kita telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pembobol rumah atas laporan korban. M. Basir kepada awak media menceritakan kronologi kejadian bahwa pada hari Selasa, tanggal 10 Juli 2018 pkl 11.00 Wib, Doni (saksi) memberitahukan kepada pemilik rumah Mustopa Dali munte bahwa pintu rumah korban dalam keadaan  terbuka dan rusak”.

“Selanjutnya korban masuk ke dalam rumah dan melihat sebagian barang milik korban telah dicuri, dari keterangan saksi  Ali Akbar Sagala ditemukan 1 ( satu ) unit TV di rmh Amarul dan setelah ditanyakan yang bersangkutan menjelaskan bahwa TV tersebut dibeli dari Ari Fauzi Hsb yang diduga sebagai pelaku”.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sei Kanan.

Mendapati laporan itu, pihak Polsek melakukan cek dan olah TKP &  mengintrogasi pelaku dan selanjutnya dilakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lainnya dan saat ini telah diamankan di Polsek Sei Kanan.

“Dari hasil penangkapan itu berhasil diamankan barang bukti berupa,  1 unit TV merk Ichitec, 1 unit kompor gas, 1 unit blender, dan 1 unit mejicom”, ucap Kapolsek.

Guna lidik lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti di amankan di Polsek Sungai Kanan. [Uban]

         

(Visited 249 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!