4624: Buaya Pemangsa Diburu Warga Teluk Dawan-Sabak Barat Prov. Jambi

Diterbitkan Tanggal: 15 / 07 / 18

Kategori: | JAMBI, TODAY |

 

NUSANTARAEXPRESS, MUARA SABAK BARAT  – Tingginya populasi perkembangan buaya disepanjang bantaran sungai Teluk Dawan dan terakhir (07/07) lalu terjadi peristiwa, dimana seorang kelas VI SD anak warga setempat diterkam buaya dan telah terseret buaya mencapai 25 meter, beruntung dalam kejadian tersebut nyawa anak terselamatkan oleh aksi heroik ibu korban (Rasmi) dan menjadi viral di medsos dan menerima penghargaan dari Kapolres Tanjabtim pada HUT Bhayangkara Ke 72 di lapangan hijau Mapolres Tanjabtim.

Khawatir akan ancaman nyawa berikutnya, maka warga Kelurahan Teluk Dawan Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjabtim sepakat melakukan perburuan buaya yang tergolong ganas ini.

“Perburuan dilakukan dimulai 10 Juli lalu dan baru berhasil menangkap 1  ekor buaya pada hari Sabtu 14/07, perburuan dengan menggunakan umpan itik ini pun berhasil  sekalipun hitungan satu ekor”, ucap Usman yang merupakan orang tua si korban kepada awak media.

Perburuan turut menghadirkan BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam) dan hasil buruan ini untuk sementara diamankan di Cadika Tanjabtim. Buaya ukuran 4 meter ini menjadi tontonan warga sebelum diamankan pihak BKSDA [Jdk/ Red]

         

(Visited 235 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!