4627: Dinkes Labuhanbatu Terima Bantuan Hibah Proyek GF HSS Dari Kemenkes RI

Diterbitkan Tanggal: 16 / 07 / 18

Kategori: | KESEHATAN, SUMATERA UTARA, TODAY |

 

NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU – Dinas kesehatan kabupaten Labuhanbatu di bawah pimpinan Tinur Bulan SKM, MM. menerima bantuan peralatan Teknologi Informasi (TI) Hibah Proyek GF HSS dari Kementerian Kesehatan RI, guna mendukung kualitas kinerja Sistem Informasi kesehatan dan manajemen tata kelola obat di Indonesia, yang ditrima langsung Kadiskes ini di  ruangan data dinas kesehatan kabupaten Labuhanbatu 12 Juli 2018.

Pada kesempatan ini kepala dinas kesehatan kabupaten Labuhanbatu Tinur Bulan SKM, MM  mengucapkan  terimakasi dengan terpilih nya kabupaten Labuhanbatu salah satu dari Sepuluh provinsi dan sepuluh kabupaten untuk seratus  puskesmas yang mendapat bantuan hibah proyek Global Fund Health strengthening Sistem (GF HSS) pada tahun 2018 ini.

Menurut Tinur, “Saya usulkan GF HSS ini untuk puskesmas yang ada di kabupaten Labuhanbatu agar mempermudah sarana alat kerja sesuai Dari SA komponen SIK yang dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2017  lalu, sehingga  ditemukan  bahwa komponen sumber daya SIK yaitu sub komponen infrastruktur SIK baik di kabupaten maupun di puskesmas masih sangat minim sekali”.

Lanjutnya lagi, “Untuk Pencapaian Standar kinerja Sub komponen ini hanya 23% yang berarti tidak berpungsi, sehingga untuk mendukung pencapaian implementasi SIK di kabupaten Labuhanbatu harus di tambah lagi”.

“Usai saya terima bantuan hibah proyek GF HSS dari kementrian kesehatan Republik Indonesia, saya pun memberikan alat tersebut kepada 10  kepala Puskesmas yang ada di kabupaten Labuhanbatu secara simbolis berupa; Komputer PC 34 Unit,  – Printer 22 Unit,  – UPS 32 Unit, – Modem 12 Unit,  LCD Proyektor 2 Unit. Selanju nya peralatan yang kita terima ini nantinya di harapkan dapat kita gunakan sebagai sarana kemudahan untuk guna alat pekerjaan kita”, jelasnya.

“Hal ini sudah saya usulkan pada tahun 2017 Oktober  lalu untuk pengadaan sarana dan prasarana  kerja yang dibutuhkan oleh 10 puskesmas di kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan hasil SA SIK yang telah di lakukan sebelumnya”.

“Dan Alhamdulillah saya ucapkan,  ternyata sampai hari ini kita lihat bersama usulan yang saya lakukan tersebut  pada tahun 2017 oktober  di setujui dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melalui Hibah proyek Global Pund Health  Strengthening Sistem (GF HSS) “. Tutup Kadis Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan SKM, MM. [rahmad]

         

(Visited 229 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!