4628: Juara Lomba Gampong se-Aceh, Koramil 13/KT Bersama Masyarakat Sapik Syukuran

Diterbitkan Tanggal: 16 / 07 / 18

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

 

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan melaksanakan syukuran, Sabtu (14/07/2018) atas prestasi yang diraih sebagai juara dua lomba gampong tingkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Langsa, 6 sampai 8 Juli 2018.

Sebelumnya pada tahap satu, Gampong Sapik juga terpilih sebagai juara satu penilaian administrasi dokumen evaluasi perkembangan gampong menyingkirkan 6.474 gampong se-Aceh.

Acara syukuran tersebut dihadiri Camat Kluet Timur Muriadi, Bati Tuud Koramil 13/KT Serma Mutrizal, Kapolsek Iptu Turiadi, para Kepala Mukim dan Kepala Desa (Kades), angota Koramil dan Polsek serta masyarakat Kecamatan Kluet Timur.

Perlu diketahui, gampong-gampong yang meraih juara dalam perlombaan itu adalah, Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar terpilih sebagai juara pertama. Sedangkan juara ketiga ditempati gampong Paya Tungel, Kecamatan Jagong Jeget, Aceh Tengah.

 

Para pemenang mendapat dan pembinaan dari Pemerintah Aceh masing-masing juara pertama sebesar 100 juta, juara ke kedua 90 juta dan juara ketiga 80 juta. Untuk juara harapan 1 sampai 3 mendapat masing-masing 60 juta, 50 juta dan 40 juta.

Dalam kata sambutannya Keuchik (Kades) mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat Desa Sapik serta pihak yang terlibat pada pelaksanan lomba antar gampong se-Aceh sehingga Desa Sapik mewakili Aceh Selatan keluar sebagai juara kedua.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT. Dan terimakasih kepada yang sudah bekerja keras untuk nendapatkan nikmat ini semua serta telah membawa harum nama desa dan kabupaten,” katanya.

Menurut Kades, tanpa dukungan dan do’a masyarakat tentunya juara kedua itu tidak mungkin didapatkan, Kades juga sangat berterimakasih kepada pihak Koramil dan Polsek atas dukungan serta bimbingannya terhadap Desa Sapik.

“Terimakasih yang tidak terhingga saya ucapkan kepada masyarakat, berkat dukungan serta do’a saudara lah desa kita bisa meraih juara kedua, begitu juga Koramil dan Pilsek. Ini menjadi motifasi yang sangat berarti bagi kita, kedepannya kita akan terus berusaha menjadi yang terbaik di seluruh aceh” kata Keuchik disertaka ucapan amin dari para undangan yang hadir.

Masih dalam kata sambutannya, Kades mengatakan yang bahwa Dana yang didapatkan itu akan digunakan untuk pembangunan Mesjid dan selebihnya akan disimpan sebagai Kas Desa

“Dana yang kita dapatkan ini, akan kita gunakan untuk keperluan membangun mesjid, jikalau ada sisianya makan akan kita simpan di Kas Desa”ujar Kades

Sementara Camat Kluet Timur, Muriadi  sangat mengapresiasikan kinerja dan dedikasi seluruh pihak sehingga Desa Sapik dapat meraih juara kedua tingkat Provinsi.

Muriadi juga menaruh harapan besar  kepada masyarakat Kluet Timur, agar terus mempertahankan prestasi ini dan  lebih meningkatkan kerjasamanya untuk membangun desa.

“Desa Sapik ini bisa dijadikan contoh bagi desa-desa lainya yang ada di Kabupaten Aceh Selatan,” ungkapnya.

“Dan saya memberikan apresiasi yang tinggi buat desa sapik, dan ini bisa menjadi contoh bagi desa – desa yang lain, mari kita tingkatkan kerja sama kita, karena kedepan masih banyak yang kita harus kita raih,” timpal Camat.

Lebih lanjut, Camat mengajak seluruh desa-desa di Kecamatan Kluet Timur agar supaya menerapkan wajib bergotong royong pada setiap hari jum’at sebagai modal dasar menuju gampong berprestasi.

“Saya mengajak seluruh desa yang ada di Kecamatan Kluet Timur ini agar menerapkan wajib bergotong royong di hari Jum’at, sehingga Kecamatan kita kedepannya akan lebih baik di mata Kabupaten maupun Provinsi,” tambah Camat.

Sedangkan Bati Tuud Koramil 13/Kluet Timur, Serma Mutrizal mengatakan pihaknya Koramil Kluet Timur Kodim 0107/Asel akan terus membina masyarakat desa yang ada di wilayah kerjanya.

“Desa berprestasi merupakan salah satu keberhasilan satuan kewilayahan atau Koramil dalam ruang lingkup pembinaan teritorial,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, tugas ini sudah menjadi tanggungjawab Koramil untuk memberikan segala bentuk mendukung dalam melakukan pembinaan teritorial tempat mereka bertugas.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami membina desa -desa dan masyarakatnya, kita terus memberikan yang terbaik buat masyarakat sehingga desa – desa di kluet timur bisa menjadi desa yang terbaik di aceh, bahkan di Indonesia,” pungkas Serma Mutrizal.

Acara syukuran tersebut berjalan dengan aman dan tertib dan di lanjutkan dengan acara ramah tamah antara Muspika Kluet Timur dan masyarakat setempat. [Pendim 0107]

         

(Visited 227 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!