4634: Satreskrim Polres Labuhan Batu Tangkap Pekaku Kasus Pembunuhan di Desa Sibargot

Diterbitkan Tanggal: 17 / 07 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, SUMATERA UTARA, TODAY |

 

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT – Agusman Lase (20) Dusun Aek Gambir Desa Sibargot Kec. Bilah Barat Kab. Lab. Batu ini nekat membunuh tetangganya sendiri.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada hari Minggu 15 juli 2018 di Dusun Aek Gambir Desa Sibargot Kec. Bilah Barat Kab. Lab. Batu.

Menurut keterangan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Sitmorang melakui Kasatreskrim Polres, Labuhanbatu AKP T. Fathir, S.I.K. Mengatakan, pembunuhan itu dikarenakan korban menjelekkan ini tersangka

“Jadi ceritanya pembunuhan ini terjadi pada hari Minggu tanggal 15 Juli 2018 sekira pukul 16.30 Wib, tersangka atas nama Agusman Lase ini bersama dengan adiknya atas nama Firman Wijaya serta ibunya Menira wati dan Ayahnya Tetenafo Lase pulang dari Pondok Ladang menuju rumah”.

“Ketika lewat dari Dusun Aek Gambir Desa Sibargot Kec. Bilah Barat Kab. Lab. Batu, Ibu tersangka ribut adu mulut dengan Nurufati Lase alias Tante Hi’a dan saat itu tersangka mengatakan kepada ibunya jangan di lawan dan mengajaknya pulang”. Setelah berjalan sekira 50 mater, persis di depan rumah Ama Soni, tersangka berjumpa dengan korban dan menanyakan kepada korban, kenapa kamu tuduh ibuku memburuk burukkan ibu dari tante Hia? Kemudian korban menjawab “Apa rupanya main kita, tantang korban”.

Lantaran emosi, tersangka langsung memukul wajah korban, ketika itu korban langsung memiting tangan kiri tersangka dan mencengkeram wajah tersangka, tersangka langsung mencabut pisau belati dari pinggangnya dan menusuk dada korban sebanyak dua kali, korban langsung jatuh terkapar dan akhirnya meninggal dunia”, jelas Kasat.

Kemudian Sekira pukul 20.30 Wib, Team mengamankan tersangka dari rumahnya di Dusun Aek Gambir Desa Sibargot Kec. Bilah Barat Kab. Lab. Batu dan dari tersangka diamankan barang bukti 1 (satu) bilah pisau belati yang digunakan tersangka menusuk Korban.

“Saat ini tersangka sudah ditahan oleh Unit Resum Polres Labuhanbatu dan di dijerat dengan pasal 338 KUHPidana”. Paparnya. [Uban]

         

(Visited 370 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!