4668: Desa Simpang Sugiran Berdayakan Dana APBNag untuk Pembangunan Sarana dan Prasarana Olah Raga

Diterbitkan Tanggal: 20 / 07 / 18

Kategori: | BERITA DESA, SUMATERA BARAT, TODAY |

Wali Nagari Simpang Sugiran Iswaris Chan

NUSANTARAEXPRESS, GUGUK – Dana desa dianggarkan adalah untuk kesejahteraan masyarakat desa, tentunya harus bersentuhan secara langsung kepada masyarakat desa itu sendiri. Bagaimanapun Dana Desa akan ber efek positif kepada seluruh masyarakat, terutama kepada para pemuda.

Pantauan Awak Media NusantaraExpress.Com, Rabu (18/07/18), saat para pemuda dan masyarakat melakukan gotong royong untuk perbaikan jalan menuju akses Lapangan Bola Kaki Nagari Simpang Sugiran Jorong Boncah Kec. Guguk Kab. Limah Puluh Kota Prov. Sumatera Barat.

Perbaikan sarana dan prasarana olahraga desa APBNag Simpang Sugiran thn 2018 bersumber dari APBN (Dana Desa thn 2018) sebesar 240 juta.

Masyarakat saat Gotong Royong Perbaikan jalan Ateh Talao / jln Marhum Bilar Marajo ke Lapangan Bola Kaki Nagari Simpang Sugiran

Seperti yang dikatakan oleh Wali Nagari Simpang Sugiran Iswaris Chan, “Perbaikan jalan Ateh Talao / jln Marhum Bilar Marajo ke Lapangan Bola Kaki Nagari Simpang Sugiran, dalam hal ini adalah kegiatan pembangunan sarana prasarana olahraga desa APBNag Simpang Sugiran thn 2018 bersumber dari APBN (Dana Desa thn 2018) sebesar 240 juta untuk akses masuk dan kelanjutan pembangunan lapangan tersebut”.

Ditambahkan Wali Nagari Simpang Sugiran Iswaris Chan, “Mudah-mudahan pada bulan Januari tahun 2019 segala fasilitas sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama Pemuda Nagari Simpang Sugiran”.

Masyarakat saat Gotong Royong Perbaikan jalan Ateh Talao / jln Marhum Bilar Marajo ke Lapangan Bola Kaki Nagari Simpang Sugiran

“Bagaimanapun ini akan bermanfaat bagi masyarakat Nagari Simpang Sugiran, terutama para pemuda. Saya yakin dan percaya, dengan adanya fasilitas olahraga kedepannya pemuda sugiran lebih proaktif dan akan terhindar dari bahaya narkoba”. Jelas Wali Nagari kepada awak media.

“Siapa yang akan peduli dengan pemuda, kalau bukan kita sebagai orang tua. Mari sama-sama kita bimbing dan kita bina guna menciptakan pemuda yang handal, sesuai dengan tujuan pemerintah itu sendiri”. Iswaris Chan menambahkan.

Masyarakat saat Gotong Royong Perbaikan Lapangan Bola Kaki Nagari Simpang Sugiran

Saat awak media menyambangi salah satu Pemuda Simpang Sugiran yang tidak mau disebutkan identitasnya, beliau mengatakan “Kami sangat beruntung, pihak Nagari sangat memperhatikan para pemuda. Terutama kepada orang tua kami yang begitu peduli dengan kegiatan pemuda, sehingga semua dapat terwujud. Terumata kepada Wali Nagari Simpang Sugiran Iswaris Chan, kami sangat berterima kasih. Karena semua dana sangat transparan dan sangat mendukung kami sebagai pemuda untuk kegiatan positif”.

“Harapan kami sebagai pemuda, bimbing kami dan mari begandengan tangan untuk yang lebih baik dan prestasi”.  [Teldi]

         

(Visited 267 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!